sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 06:20 WIB

Pioli Pusing Tentukan Starting XI Milan

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - OCTOBER 29:  AC Milan coach Stefano Pioli celebrates with his player Rafael Leao during the UEFA Europa League Group H stage match between AC Milan and AC Sparta Praha at San Siro Stadium on October 29, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Stefano Pioli mengaku pusing menentukan starting line up AC Milan usai pemain inti dan pelapis mereka tampil sama baiknya (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku kini bingung menentukan starting line up utama timnya. Pasalnya, pemain inti dan pelapis Rossoneri tampil sama baiknya.

Milan melanjutkan catatan tak terkalahkan saat berhasil mengalahkan Sparta Praha 3-0 di San Siro pada matchday kedua Grup H Liga Europa, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Tim besutan Stefano Pioli kini tercatat tak terkalahkan dalam 23 laga terakhir.

Lebih luar biasanya lagi, Milan berhasil meraih kemenangan atas Sparta meski mengistirahatkan beberapa pilarnya. Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu dan Alexis Saelamaekers yang biasanya jadi starter hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara, Frank Kessie baru dimainkan di babak kedua. Itu belum termasuk Gianluigi Donnarumma yang harus absen di laga ini karena positif COVID-19.

Para pemain pelapis Milan mampu mencuri perhatian di laga ini. Brahim Diaz dan Diego Dalot mencetak satu gol di laga ini melengkapi torehan Rafael Leao untuk tiga kali menggetarkan jala Sparta.

Pioli tak segan memuji penampilan apik anak asuhannya saat mengalahkan Sparta kali ini. Ia juga mengatakan bakal pusing menentukan susunan starting line up Il Diavolo setelah pemain inti dan pelapis sama-sama tampil menawan.

"Tim tahu apa yang harus dilakukannya di lapangan dan bagaimana membaca permainan," ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

"Kami tampil bagus melawan Roma di mana kami mampu mengendalikan keadaan. Hari ini kami mampu dengan baik memanfaatkan ruang.

"Harus saya akui, semakin sulit untuk memilih starting XI, karena semua pemain bermain dengan sangat baik. Para pemain tampil dengan sangat padu dan sikap itu yang membuat saya memilih mereka untuk bermain."

"Kami memang menginginkan punya kedalaman skuad yang dalam. Kini, kita berada di jalur yang benar untuk memanfaatkan hal tersebut," tegasnya.



Simak Video "Pelatih AC Milan Stefano Pioli Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com