sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Nov 2020 14:00 WIB

MU Kalah Lagi, Solskjaer Bilang Begini soal Rumor Pemecatan

Randy Prasatya - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer gestures during the Champions League group H soccer match between Istanbul Basaksehir and Manchester United at the Fatih Terim stadium in Istanbul, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo) Ole Gunnar Solskjaer menolak berkomentar terkait pemecatan. (Foto: AP/)
Istanbul -

Komentar terkait Ole Gunnar Solskjaer layak dipecat semakin kencang setelah Manchester United kalah dari Istanbul Basaksehir. Namun, Solskjaer ogah menanggapi.

Manchester United takluk 1-2 saat bertandang ke Stadion Basaksehir Fatih Terim, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB, pada matchday ketiga Liga Champions. Demba Ba dan Edin Visca membuat MU langsung tertinggal dua gol.

Anthony Martial lantas menipiskan selisih sebelum babak pertama berakhir. Hanya saja momentum itu tak bisa dipertahankan dan MU pulang dengan kekalahan.

Ini jadi kekalahan kedua beruntun untuk tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Sebelumnya mereka takluk 0-1 dari Arsenal di Old Trafford pada ajang Liga Inggris.

Kekalahan dari Meriam London membuat mantan kapten Man United, Roy Keane, berkomentar terkait pemecatan Solskjaer -- yang rumornya juga sudah berseliweran dalam beberapa waktu belakangan. Manajer asal Norwegia itu mengaku tak masalah karena memberi komentar adalah tugasnya Keane saat ini.

Kalimat-kalimat pedas Keane kembali keluar setelah kekalahan dari Basaksehir. Kali ini Solskjaer tak mau menanggapinya.

"Saya menolak mengomentari hal seperti itu," kata Solskjaer dalam konferensi pers, yang dikutip dari ESPN.

"Tentu saja ini masih awal. Pendapat selalu ada. Anda harus tetap kuat. Saya dipekerjakan oleh klub untuk melakukan pekerjaan dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya dengan staf kami," sambungnya.

"Dua hasil terakhir menjadi pukulan kami dan satu-satunya cara yang saya tahu, dan saya harap para pemain juga, satu-satunya cara untuk merespons adalah dengan membuat aksi Anda bersama melawan Everton." kata Solskjaer.

Manchester United bermain tandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Solskjaer menilai laga bakal sulit, namun senang bisa bermain di hari Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

"Ini akan sulit dan sulit. Saya senang kami punya pertandingan pada hari Sabtu," tegasnya.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com