sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Nov 2020 19:00 WIB

Momen Lionel Messi Jalan Kaki Dekat Lawan yang Lagi Giring Bola

Kris Fathoni W - detikSport
Barcelonas Lionel Messi, left, during the Champions League group G soccer match between FC Barcelona and Dynamo Kyiv at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Momen Lionel Messi Jalan Kaki Dekat Lawan yang Lagi Giring Bola. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Ikut bikin gol buat Barcelona, Lionel Messi juga ramai dibahas karena sebuah momen dalam laga lawan Dynamo Kiev. Ia cuma berjalan kaki saat lawan menggiring bola di dekatnya.

Messi membuka kemenangan Barcelona atas Dynamo Kiev dengan skor 2-1. Eksekusi penaltinya di menit kelima membuahkan gol pertama dalam laga matchday ketiga Liga Champions yang dihelat di Camp Nou tersebut.

Momen brilian Lionel Messi lainnya turut hadir lewat sebuah set piece. Jika bukan karena penyelamatan gemilang dari kiper 18 tahun Ruslan Neshcheret, bola sepakan La Pulga pasti akan bersarang di gawang Dynamo Kiev.




Di sisi lain, ada pula momen kurang oke dari Lionel Messi di laga ini. Yang riuh dibahas di media sosial adalah ketika ia tetap berjalan kaki di lapangan, padahal kemudian ada lawan yang lewat tak jauh dari dirinya.




Hal itu sendiri boleh jadi dikarenakan beberapa hal salah satunya soal kondisi Messi yang sudah kelelahan. Toh, mengutip GiveMeSport, kejadian ini hadir di saat injury time.

Selain itu, pemain asal Argentina tersebut diduga sudah merasa aman dengan keunggulan satu gol Barcelona atas Dynamo Kiev sehingga merasa tak perlu mengejar Oleksandr Andrievsky yang masih menggiring bola di dekat garis tengah lapangan.

Namun, sejumlah netizen tetap menganggap hal itu tidak oke buat seorang pemain yang berada di jajaran pemain terbaik dunia. Tak sedikit pula yang menduga Lionel Messi memang sudah kurang semangat main buat Barca setelah batal hijrah musim panas lalu.

Terlepas dari hal itu, Lionel Messi masih menjadi pemain pilar Barcelona. Di musim ini pun ia sudah mencetak total empat gol di seluruh ajang buat klub Catalan tersebut, cuma kalah banyak dari lima gol koleksi Ansu Fati.

Aksi Messi di Liga Champions dini hari tadi turut membantu Barcelona meraih kemenangan ketiganya di fase grup. Blaugrana menjadi salah satu tim yang masih meraih hasil sempurna 100 persen dari ketiga matchday sejauh ini.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com