sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Nov 2020 20:40 WIB

Martial Cetak Gol buat MU, tapi Tetap Dikritik Begini sama Scholes

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Anthony Martial reacts after a missed scoring opportunity during the Champions League group H soccer match between Istanbul Basaksehir and Manchester United at the Fatih Terim stadium in Istanbul, Wednesday, Nov. 4, 2020. (AP Photo) Martial Cetak Gol buat MU, tapi Tetap Dikritik Begini sama Scholes. (Foto: AP)
Jakarta -

Anthony Martial mencetak gol tunggal Manchester United saat kalah dari Istanbul Basaksehir. Tapi ia tak luput dari kritikan yang cukup pedas dari Paul Scholes.

Scholes, yang mantan gelandang andalan the Red Devils, memang menilai performa para pemain Ole Gunnar Solskjaer relatif tidak oke sehingga harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di markas lawan dalam laga matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

Dalam kekalahan pertama Setan Merah di Liga Champions musim ini tersebut, tim lawan berhasil unggul dua gol tanpa balas lebih dulu. Barulah Anthony Martial memperkecil defisit lewat golnya di menit ke-43.

Namun, di luar gol tersebut Paul Scholes tetap memberikan kritikan kepada performa Martial. Mantan penyerang Monaco itu disebutnya tak berbuat apa-apa ketika Man United sedang menguasai bola.

Ketika ditanya apakah para pemain Man United terlihat penuh komitmen, Scholes mengatakan di BT Sport bahwa, "Ada elemen komitmen, (tapi) menurut saya kualitasnya saja yang sedemikian buruk."

"Jumlah mereka kehilangan bola, bikin keputusan-keputusan buruk, (gagal saat) berusaha melewati lawan. Saat masuk, Paul Pogba berusaha melewati lawan, berupaya menahan pemain lawan alih-alih mengoper dan bikin bola terus bergerak. Pergerakan dari penyerang tengah juga praktis tak ada. Beberapa kali saya melihat pemain tengah menguasai bola, Anthony Martial cuma berdiam diri tak melakukan apa-apa di antara dua bek tengah."

"Buat saya, itu masalah kurangnya kualitas. Saya berusaha mencari sebuah alasan untuk hal itu tapi pada akhirnya saya masih merasa mereka ada di posisi bagus, walaupun bagian akhirnya, kualitasnya, amat sangat kurang," tutur Paul Scholes soal performa para pemain Manchester United saat kalah lawan Istanbul Basaksehir.

(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com