sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 02:00 WIB

Sergio Ramos Sudah 100 Gol di Madrid, Mana yang Paling Berkesan?

Adhi Prasetya - detikSport
LEGANES, SPAIN - JULY 19: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates his teams first goal during the Liga match between CD Leganes and Real Madrid CF at Estadio Municipal de Butarque on July 19, 2020 in Leganes, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Ramos sudah mencetak 100 gol bersama Madrid. Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Jakarta -

Sergio Ramos baru saja mencetak gol ke-100 sepanjang kariernya di Real Madrid. Dari semua gol itu, mana yang menjadi favoritnya?

Gol ke-100 Ramos bersama Madrid dicetak lewat sundulan ke gawang Inter Milan di matchday ketiga Liga Champions musim ini, Rabu (4/11) dini hari WIB. Gol itu juga turut mengantarkan Madrid menang 3-2.

Kepada Marca, Ramos menjelaskan bahwa ia menyukai semua gol yang pernah ia cetak. Namun saat ditanya yang mana yang paling membekas baginya, ia tanpa ragu memilih satu gol yang amat berkesan.

"Gol-gol itu seperti anak-anak saya," kata Ramos. "Sulit memilih satu (sebagai favorit), tapi ada satu gol yang amat istimewa dan sangat menggambarkan karier saya, yakni gol di Lisbon melawan Atletico Madrid," ujar kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol itu.

[Gambas:Youtube]



Gol tersebut terjadi di masa injury time final Liga Champions 2013/14. Sundulan Ramos saat itu tak hanya memperpanjang napas Madrid, setelah sebelumnya tertinggal 0-1, namun juga mengangkat moral Madrid asuhan Carlo Ancelotti yang akhirnya berhasil menambah tiga gol lagi di masa perpanjangan waktu dan keluar sebagai juara.

Selain gol tadi, Ramos juga memilih gol-gol lain yang masuk dalam daftar lima besar favoritnya. Gol terfavorit nomor dua jatuh pada sundulan di final Liga Champions 2015/16 di Milan, di mana Madrid akhirnya menang lewat adu penalti, juga melawan Atletico.

Di urutan ketiga, Ramos memilih dua gol sekaligus. Keduanya ia sarangkan ke gawang Bayern Munich di leg kedua semifinal Liga Champions 2013/14, di mana Madrid menang telak 4-0 dan melaju ke final.

Gol terfavorit keempat yakni saat Madrid bermain imbang 1-1 di Camp Nou melawan Barcelona di LaLiga 2016/17. Gol tersebut dicetak pada menit ke-90, membawa Madrid lolos dari kekalahan.

Terakhir, untuk gol terfavorit kelima, Ramos memilih gol pertamanya saat berseragam El Real, yakni ke gawang Olympiakos di Liga Champions 2005/06.



Simak Video "Suburnya Sergio Ramos!"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com