sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 07:10 WIB

Dihajar Lille, Milan Seperti Nyusahin Diri Sendiri

Adhi Prasetya - detikSport
MILAN, ITALY - NOVEMBER 05:  Jens Petter Hauge and Ante Rebic of AC Milan shows their dejection at the end of the UEFA Europa League Group H stage match between AC Milan and LOSC Lille at San Siro Stadium on November 5, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Milan tumbang untuk pertama kalinya sejak Maret lalu. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Milan -

AC Milan takluk 0-3 dari Lille di matchday ketiga Liga Europa. Rossoneri dianggap menyusahkan diri sendiri di laga tersebut.

Di San Siro, Jumat (6/11) dini hari WIB, Milan tak berdaya menghadapi serangan Lille. Dicatat Whoscored, Meski unggul 56 persen penguasaan bola, nyatanya Milan kalah efektif dibandingkan skuad besutan Christophe Galtier.

Sepanjang 90 menit, hanya 4 tembakan ke gawang yang bisa dilepaskan Milan, itu pun tak ada yang berujung gol. Sementara itu, Lille yang kuat dalam serangan balik mampu melepaskan 6 shot on goal, tiga di antaranya bersarang di gawang Gianluigi Donnarumma.

Yusuf Yazici pun menjadi mimpi buruk Milan di laga tersebut dengan hat-tricknya di menit ke-22, 55, dan 58. Seusai laga, pelatih Stefano Pioli menyebut timnya gampang terpancing oleh permainan Lille.

"Kami bertanding melawan tim kuat dan kami malah menyulitkan diri kami sendiri. Start kami tidak buruk, tapi harusnya kami bisa lebih berbahaya saat menyerang dan kami gagal menciptakan banyak peluang," kata Pioli seusai laga kepada Sky Sport Italia.

"Dengan counter-attack sebagus itu, sekali kami tertinggal, maka akan ada ruang-ruang yang kosong dan kami betul-betul diperdaya."

"Kami akan mengevaluasi hal-hal yang positif dan juag negatif seperti biasanya. Untuk pertama kami setelah sekian lama, kami lebih banyak memilki hal-hal negatif ketimbang positif."

"Kami tak seperti diri sendiri dan membuat erorr di laga yang salah, sebab Lille adalah tim yang akan mengambil kesempatan dari kesalahan-kesalahan itu."

"Saya melatih tim ini, saya mengalami sendiri persiapan jelang laga ini, Dan bisa saya pastikan kami tidak meremehkan siapapun. Sikap kami juga masih bagus. Ini hanya hari buruk sehari dan kami akan belajar dari situ," jelas allenatore 55 tahun itu.



Simak Video "AC Milan Babak Belur Dihajar Lille di San Siro"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com