sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Nov 2020 11:27 WIB

Postingan Menohok Istanbul Basaksehir buat MU dan Liverpool

Kris Fathoni W - detikSport
Istanbul Basaksehirs French forward Demba Ba (C) celebrates scoring his teams first goal during the UEFA Champions League football match group H, between Istanbul Basaksehir FK and Manchester United, on November 4, 2020, at the Basaksehir Fatih Terim stadium in Istanbul. (Photo by OZAN KOSE / AFP) Postingan Menohok Istanbul Basaksehir buat MU dan Liverpool. (Foto: AFP/OZAN KOSE)
Jakarta -

Sebuah postingan Istanbul Basaksehir lagi viral. Isinya adalah gol Demba Ba, yang bukan cuma menohok buat Manchester United tapi juga Liverpool.

Seperti diketahui, Demba Ba ikut mencatatkan namanya di papan skor saat Istanbul Basaksehir meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United di matchday ketiga Liga Champions.

Gol Demba Ba itu sekaligus memperlihatkan kelengahan besar dalam organisasi permainan Setan Merah, karena penyerang 35 tahun tersebut berhasil menggiring bola tanpa kawalan dari tengah lapangan dalam proses golnya.

Sorotan besar mengarah ke pertahanan Man United, yang bukan cuma kecolongan lewat sebuah serangan balik cepat tapi juga karena skema penyerangan tanpa ada bentuk antisipasi di lini belakang. Apalagi gol itu terjadi ketika laga baru berjalan belasan menit.

Istanbul Basaksehir pun kemudian masih turut 'mengawal' kemenangannya atas Manchester United tersebut dengan sebuah postingan berisikan gol Demba Ba. Yang menarik, isinya bukan cuma menohok buat Setan Merah tapi juga si Merah Liverpool.

Jadi, seperti diketahui, Demba Ba bukanlah sosok asing buat sepakbola Inggris. Ia pernah merumput di Premier League bersama West Ham United, Newcastle United, dan Chelsea.

Nah, ketika membela Chelsea itulah Demba Ba terlibat dalam sebuah momen ikonik lawan Liverpool. Memanfaatkan Steven Gerrard yang terpeleset saat hendak menguasai si kulit bundar, Demba Ba pun menggiring bola di tengah kejaran lawan untuk kemudian bikin gol.

Momen di tahun 2014 tersebut sekaligus mengakhiri asa Liverpool untuk menjuarai Premier League. Bahkan setelah the Reds akhirnya berhasil menjuarai Premier League, momen yang melibatkan Gerrard tersebut niscaya masih dikenang dengan tidak mengenakkan.

Hal itulah yang kemudian jadi materi postingan Istanbul Basaksehir. Yang kena ledek adalah MU dan Liverpool.

Sama-sama ada Demba Ba yang berlari sendirian menggiring bola di tengah kejaran lawan. Sama-sama terlihat Nemanja Matic, pemain MU yang di tahun 2014 membela Chelsea. Sama-sama ada adegan Demba Ba yang bersujud syukur usai menjebol gawang MU dan Liverpool.

Dilansir SportBible, postingan akun Twitter Istanbul Basaksehir itu pun viral dan menuai sejumlah komentar. Salah satunya ada yang jeli melihat Nemanja Matic berlari ke arah Demba Ba pada kedua kejadian tersebut, walaupun dalam situasi berbeda.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com