sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Nov 2020 02:07 WIB

Belanda Vs Bosnia: Wijnaldum Cetak Dua Gol, De Oranje Menang 3-1

Putra Rusdi K - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - NOVEMBER 15: Georginio Wijnaldum of Netherlands celebrates with teammates Luuk de Jong, Owen Wijndal and Frenkie de Jong of Netherlands after scoring his teams first goal during the UEFA Nations League group stage match between Netherlands and Bosnia-Herzegovina at Johan Cruijff Arena on November 15, 2020 in Amsterdam, Netherlands. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by John Thys - Pool/Getty Images) Belanda menang 3-1 dari Bosnia (Foto: Getty Images/Pool)
Amsterdam -

Belanda berhasil mengalahkan Bosnia & Herzegovina di laga UEFA Nations League. Mereka menang 3-1 dengan Georginio Wijnaldum menyumbang dua gol.

Belanda menjamu Bosnia & Herzegovina di Johan Cruyff Arena pada laga matchday kelima Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah langsung memimpin di menit ke-6.

Belanda membangun serangan dengan sangat baik. Bola yang awalnya berada di sisi kiri di alirkan ke sisi kanan lewat permainan umpan pendek.

Bola menemui Denzel Dumfries yang melakukan overlap. Bek kanan Belanda ini kemudian melepas umpan tarik.

Georginio Wijnaldum yang muncul dari belakang dengan baik menyambar bola untuk menggetarkan jala Bosnia. Belanda unggul 1-0.

Wijnaldum kembali menjadi mimpi buruk untuk tim tamu dengan mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-13. Gol ini bermula dari umpan silang Memphis Depay dari sisi kiri.

Steven Berghuis yang bediri di tiang jauh menyundul bola ke depan gawang. Wijnaldum berdiri di posisi yang tepat untuk menyontek bola membawa Belanda unggul 2-0.

Gawang Bosnia kembali bergetar di menit ke-28 akibat sepakan Luuk de Jong memanfaatkan sodoran bola dari Berghuis. Namun, gol ini kemudian dianulir wasit usai meninjau VAR karena De Jong berada di posisi offside.

Skor 2-0 untuk keunggulan 2-0 Belanda bertahan hingga turun minum. Selepas jeda Belanda tak mengendurkan serangan mereka.

De Oranje berhasil menjauh 3-0 di menit ke-55. Memphis Depay mencatatkan namanya di papan skor.

Depay yang berdiri di depan gawang tanpa kesulitan menuntaskan umpan mendatar dari Dumfries yang menusuk di sisi kiri pertahanan Bosnia.

Tertinggal tiga gol. Bosnia berusaha untuk bangkit. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-63.

Edin Visca memulai serangan balik cepat Bosnia. Ia bekerja sama dengan Darko Todorovic di sisi kanan untuk menembus lini bertahan Belanda.

Ia kemudian melepas umpan terukur di depan gawang. Pemain pengganti, Smail Prevljak, yang tak terkawal mampu menaklukkan Tim Krus untuk menipiskan keunggulan Bosnia.

Namun di sisa waktu yang ada, Bosnia gagal menambah gol. Skor 3-1 untuk keunggulan Belanda bertahan hingga laga tuntas.

Kemenangan ini mengantarkan Belanda ke puncak klasemen Grup 1 dengan delapan poin. Mereka unggul satu angka dari Polandia di posisi kedua dan dua angka dari Italia yang menempati urutan ketiga.

Italia vs Polandia sendiri baru akan bermain usai laga ini. Sementara, Bosnia di posisi terbawah dengan baru mengumpulkan dua angka.

Susunan Pemain

Belanda: Tim Krul; Denzel Dumfries (Hans Hateboer 64'), Stefan de Vrij, Daley Blind, Owen Wijndal (Patrick van Aanholt 79'); Davy Klaassen, Georginio Wijnaldum (Donny van de Beek 65'), Frenkie de Jong; Steven Berghuis (Calvin Stengs 89'), Luuk De Jong, Memphis Depay (Quincy Promes 79').

Bosnia & Herzegovina: Ibrahim Sehic; Branimir Cipetic, Amir Hadziahmetovic, Sinisa Sanicanin, Sead Kolasinac; Gojko Cimirot, Miralem Pjanic, Rade Krunic (v 89'); Edin Visca (Benjamin Tatar 78'), Armin Hodzic (Smail Prevljak 61'), Amer Gojak (Vladan Danilovic 62').



Simak Video "Wijnaldum Cemerlang, Belanda Kalahkan Bosnia 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com