sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 05:40 WIB

4 Tim Ini Kunci Tiket 16 Besar Liga Champions

Randy Prasatya - detikSport
Barcelonas Martin Braithwaite, second left, celebrates with his teammates after scores his sides second goal during the Champions League group G soccer match between Dynamo Kyiv and FC Barcelona at the Olimpiyskiy Stadium in Kyiv, Ukraine, Tuesday, Nov. 24, 2020. (AP Photo/Efrem Lukatsky) Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. (Foto: AP/Efrem Lukatsky)
Jakarta -

Tiket babak 16 besar Liga Champions sudah dikantongi oleh empat tim. Ada dua klub dari Spanyol dan masing-masing dari Italia dan Inggris.

Fase Grup Liga Champions sudah masuk di matchday keempat. Sejauh ini yang menuntaskannya adalah tim-tim dari Grup E sampai Grup F.

Nah, peraih tiket babak 16 besar pertama kali berasal dari Grup E, yakni Chelsea dan Sevilla. Kedua tim itu bertanding bersamaan pada Rabu (25/11/2020) pukul 00.55 WIB.

Chelsea bertandang ke markas Rennes di Roazhon Park, yang sempat memimpin di babak pertama lewat gol Callum Hudson-Odoi. Rennes menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-85 lewat Sehrou Guirassy.

Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah menyumbang gol di injury time. The Blues pun pulang dengan kemenangan 2-1.

Di tempat berbeda, Sevilla juga pulang dengan kemenangan dari markas Krasnodar. Sevilla memimpin di menit keempat lewat Ivan Rakitic sebelum disamakan oleh Wanderson Campos di menit ke-56. Sevilla pulang dengan skor 2-1 setelah Munir El Haddadi mencetak gol di injury time.

Chelsea dan Sevilla saat ini sama-sama mengoleksi 10 poin di puncak Grup E. Jumlah itu tak bisa lagi disamai oleh Krasnodar dan Rennes, yang sejauh ini baru punya satu angka.

Chelsea dan Sevilla masih harus saling berhadapan untuk mengunci status juara grup. Kedua tim bermain imbang 0-0 saat bertemu di London pada matchday pertama.

Dua tim lainnya yang mengunci tiket ke babak 16 besar ada di Grup G, yakni Barcelona dan Juventus. Duel ini berlangsung pukul 03.00 WIB.

Barcelona berhasil menang 4-0 di markas Dynamo Kiev. Gol-gol Blaugrana dibuka oleh Sergino Dest kemudian menyusul sepasang gol dari Martin Braithwaite dan satu gol Antoine Girezmann.

Juventus mengalahkan Ferencvaros 2-1 di Allianz Stadium. Juventus tertinggal lebih dulu lewat gol Myrto Uzuni sebelum dibalas Cristiano Ronaldo.

Si Nyonya Tua akhirnya mengunci tiket ke babak 16 besar di penghujung laga. Adalah Alvaro Morata yang membawa Juventus menang 2-1 atas Ferencvaros.

Barcelona mengunci tiket ke babak 16 besar setelah untuk sementara duduk di posisi pertama dengan 12 poin. Juventus juga melaju ke babak selanjutnya dengan koleksi sembilan poin usai mengalahkan Ferencevaros 2-1.

Poin kedua tim tak akan bisa lagi disamakan oleh Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang sejauh ini sama-sama mengoleksi satu angka.

Empat Kontestan 16 Besar Liga Champions:

Grup E:
Chelsea
Sevilla

Grup G
Barcelona
Juventus



Simak Video "Mantap Giroud!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com