Akhirnya! Usai 3 Tahun, Hazard Bikin Gol Lagi di Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 26 Nov 2020 13:15 WIB
Real Madrids Eden Hazard, right, scores on a penalty kick during their Group B, Champions League soccer match between Inter Milan and Real Madrid at the San Siro Stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Nov. 25, 2020. (AP Photo/Luca Bruno)
Eden Hazard mencetak gol pertamanya di Liga Champions setelah tiga tahun. (Foto: AP/Luca Bruno)
Milan -

Eden Hazard tampil menawan untuk menginspirasi Real Madrid saat membekap Inter Milan 2-0. Hazard akhirnya bikin gol lagi di Liga Champions setelah sekian lama.

Bintang sepakbola Belgia itu dimainkan sebagai starter kala Madrid melawat ke Giuseppe Meazza di matchday 4 Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari WIB. Hazard langsung membawa tim tamu memimpin di awal pertandingan dengan gol penalti, menyusul pelanggaran terhadap Nacho Fernandez.

Dengan tenang Hazard menceploskan bola ke arah kiri kiper Samir Handanovic untuk menandai gol pertamanya bagi Madrid di kompetisi ini. Selain itu Hazard akhirnya memutus puasa golnya di Liga Champions setelah tiga tahun.

Hazard mencetak gol terakhirnya ketika masih berkostum Chelsea. Ketika itu Hazard menyumbang satu gol, juga dari titik putih, kala the Blues menggulung tim Azerbaijan Qarabag 4-0 di fase grup musim 2017/18.

Pertandingan semakin mudah bagi El Real karena unggul jumlah pemain setelah kartu merah gelandang Inter Arturo Vidal. Di awal babak kedua, Madrid mengubur lawannya usai Achraf Hakimi membuat gol bunuh diri saat mencoba menahan tembakan Rodrygo.

Baca juga: Ini Baru Madrid!

"Tadi itu adalah penampilan yang hebat dari tim. Memang penting bisa mencetak gol tapi yang terpenting adalah menang. Yang kupikirkan sekarang hanyalah memenangi sebanyak mungkin pertandingan," cetus Eden Hazard di situs resmi klub.

Hazard digantikan Vinicius Jr di menit ke-78. Namun, selama berada di atas lapangan Hazard meneror pertahanan Inter Milan dengan melepaskan tiga tembakan, satu operan kunci, dan enam kali melakukan dribble sukses.

"Ya, dia perlu bermain tidak diragukan lagi. Dia perlu bermain, mulai merasa nyaman dan itulah yang sedang kami lakukan dengan Eden. Kami tahu dia punya kualitas dan kami memerlukannya," terang pelatih Madrid Zinedine Zidane tentang Hazard.

(rin/cas)