sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 26 Nov 2020 18:20 WIB

Liverpool Vs Atalanta: The Reds Mainnya Jelek Banget

Bayu Baskoro - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 25: Roberto Firmino, Diogo Jota, Fabinho and Andy Robertson of Liverpool prepare to come on as Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on during the UEFA Champions League Group D stage match between Liverpool FC and Atalanta BC at Anfield on November 25, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool keok 0-2 saat menjamu Atalanta di Liga Champions. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Liverpool menyerah di tangan Atalanta dalam pertandingan Liga Champions. The Reds dinilai bermain buruk, hingga menelan kekalahan di kandang sendiri.

Liverpool tumbang 0-2 saat menjamu Atalanta di Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB, dalam matchday keempat Grup D Liga Champions. Dua gol tim tamu ditorehkan Josip Ilicic dan Robin Gosens di babak kedua.

Sepanjang pertandingan, Liverpool memang kesulitan mengembangkan permainan. Opta mencatat, juara bertahan Liga Inggris itu hanya melepaskan empat tembakan selama 90 menit dan tidak ada satupun yang on target.

Hasil ini menjadi kekalahan pertama Liverpool di Anfield kala menjalani pertandingan 90 menit dalam dua tahun terakhir. Sebelum itu, The Reds tumbang 1-2 saat menjamu Chelsea di Piala Liga Inggris tahun 2018.

Kekalahan Liverpool dari Atalanta pun mendapat kecaman dari mantan bintangnya, Michael Owen. Eks penggawa Timnas Inggris itu tanpa ragu menyebut Mohamed Salah dkk tampil mengecewakan.

"Itu adalah penampilan yang sangat buruk, bahkan yang terburuk yang pernah kami lihat dari Liverpool dalam waktu yang lama. Ini adalah salah satu yang mana anda harus lewati dan berkata, "ayo beranjak dari sini dan fokus ke lainnya," kata Owen kepada BT Sport.

"Anda harus melihat sisi positifnya. Jika anda mesti melalui hari buruk, maka anda harus melakukannya hari ini," dia menambahkan.

"Jika anda mengatakan dari awal kalau anda hanya butuh satu kemenangan di dua laga terakhir, maka Liverpool akan mengambilnya. Tidak buruk jika anda kalah sekali, memang sih tidak ideal tapi lebih baik daripada (kalah) di hari Minggu," jelasnya.

Kekalahan ini tidak membuat Liverpool tergusur dari puncak klasemen Grup D dengan sembilan poin. The Reds bisa tetap menyegel tempat ke babak 16 besar andai mampu mengalahkan Ajax Amsterdam di Anfield pekan depan.



Simak Video "Liverpool Keok dari Atalanta 0-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com