sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 04:56 WIB

Liga Europa: Tottenham Bungkam Ludogorets 4-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Tottenhams Carlos Vinicius, 4th from left, celebrates with team mates after scoring the opening goal during a Group J Europa League soccer match and between Tottenham Hotspur and Ludogorets at the Tottenham Hotspur stadium in London, England, Thursday Nov. 26, 2020. (Ian Kington/Pool via AP) Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Ludogorets dalam lanjutan Liga Europa (Foto: AP/Ian Kington)
London -

Tottenham Hotspur mencatatkan kemenangan telak atas Ludogorets di Liga Europa. Tottenham menang 4-0, dua gol di antaranya dicetak oleh Carlos Vinicius.

Jose Mourinho melakukan banyak perubahan pada susunan pemain Tottenham saat menjamu Ludogorets di matchday 4 Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Harry Kane dan Son Heung-min diistirahatkan, sementara Joe Hart dapat kesempatan untuk main sebagai starter.

Tampil dominan, Tottenham sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol tuan rumah di paruh pertama diborong oleh Carlos Vinicius.

Masih memegang kendali permainan di paruh kedua, Tottenham menambah dua gol lagi. Gol dari Harry Winks dan Lucas Moura memantapkan kemenangan The Lilywhites.

Dengan kemenangan ini, Tottenham kini mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka menempati posisi kedua klasemen Grup J, kalah head to head dari Antwerp yang punya jumlah poin sama. Sementara Ludogorets jadi juru kunci dengan nol poin.

Jalannya Pertandngan

Tottenham sudah mendominasi sejak awal pertandingan. Peluang bagus didapat tuan rumah di menit ke-13.

Umpan lambung Lucas Moura jatuh ke kaki Carlos Vinicius. Dia mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan. Namun, upayanya itu masih belum menemui sasaran.

Vinicius kemudian membuka keunggulan Tottenham di menit ke-16. Bola yang disodorkan Dele Alli membentur pemain Ludogorets dan jatuh ke kaki Vinicius. Dia kemudian membawa bola masuk ke kotak penalti dan dengan tenang menaklukkan kiper Ludogorets, Plamen Iliev.

Tottenham nyaris menambah gol di menit ke-32. Umpan lambung Dele Alli jatuh ke kaki Ben Davies yang masuk dari sisi kiri. Dia kemudian melepaskan tembakan first time, tapi hanya membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian, Vinicius mencetak gol keduanya di laga ini untuk menggandakan keunggulan Tottenham. Gol ini berawal dari penetrasi Tanguy Ndombele yang menggiring bola melewati sejumlah pemain Ludogorets sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang.

Bola sepakan Ndombele ditepis oleh Iliev. Namun, Alli yang menerima bola muntah langsung mengoper kepada Vinicius yang ada di depan gawang. Tanpa kesulitan, penyerang asal Brasil itu menjebol gawang Ludogorets.

Tottenham menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Tuan rumah kemudian melanjutkan dominasinya di paruh kedua.

Peluang untuk Gareth Bale di menit ke-57. Harry Winks mengangkat bola yang mengarah kepada Matt Doherty. Dia kemudian mengarahkan bola kepada Bale yang ada di tiang jauh. Namun, tendangan Bale dari jarak dekat diblok oleh Iliev.

Tottenham menambah keunggulan di menit ke-63. Winks mencetak gol fantastis nyaris dari tengah lapangan. Setelah menerima bola lemparan ke dalam, Winks yang berdiri di sisi kiri lapangan melepasan tendangan langsung ke arah gawang. Bola melambung dan masuk ke pojok kanan atas gawang Ludogorets.

Moura membuat Ludogorets makin terbenam usai mencetak gol keempat Tottenham di menit ke-73. Alli merebut bola dari pemain Ludogorets dan kemudian melepaskan umpan ke kotak penalti.

Bola mengarah ke Vinicius yang kemudian mengoper kepada Moura. Moura melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Dane Scarlett nyaris saja mencetak gol perdananya untuk Tottenham di menit ke-84. Penyerang berusia 16 tahun itu mendapat peluang setelah menerima bola dari Winks. Namun, sentuhan pertamanya kurang sempurna sehingga Iliev bisa maju lebih dulu untuk menutup ruang tembaknya.

Skor 4-0 untuk Tottenham bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Joe Hart (Whiteman 82'); Matt Doherty, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, Ben Davies; Harry Winks, Tanguy Ndombele (Hojbjerg 61'); Lucas Moura (Scarlett 82'), Dele Alli (White 82'), Gareth Bale (Clarke 68'); Carlos Vinicius

Ludogorets: Plamen Iliev; Jordan Ikoko, Olivier Verdon, Cosmin Moti, Anton Nedyalkov; Dragos Grigore, Anicet Abel (Souza 68'), Stephane Badji (Yordanov 90'), Dominik Yankov (Mitkov 90'); Claudiu Keseru (Dufounou 68'), Kiril Despodov (Tekpetey 64')



Simak Video "Tottenham Hotspur Benamkan Ludogorets 4 Gol Tanpa Ampun"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com