Respons Mantap Pepe: Dicaci Dulu, Bikin Gol Kemudian

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 27 Nov 2020 17:20 WIB
Arsenals Folarin Balogun, right, is congratulated for scoring to take the score to 0-3, by Cedric and Nicolas Pepe, left, during the Europa League Group stage Group B, soccer match between Molde and Arsenal at Aker Stadium in Molde, Norway, Thursday Nov. 26, 2020. (Svein Ove Ekornesvag / NTB via AP)
Nicolas Pepe (kiri) mencetak gol usai dikartumerah akhir pekan kemarin (AP/Svein Ove Ekornesvag)
Molde -

Nicolas Pepe merespons mantap kritikan kepadanya akhir pekan kemarin. Satu gol dibuat Pepe di Liga Europa sekaligus melajukan Arsenal ke 32 besar.

Pepe dikritik habis usai mendapat kartu merah di laga kontra Leeds United. Untungnya Arsenal yang bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua bisa membawa pulang satu poin usai bermain imbang 0-0.

Pepe pada laga itu tidak mampu membuat peluang ke gawang dan malah terlibat insiden dengan bek Leeds. Padahal beberapa waktu sebelumnya, Pepe sempat mengeluhkan minimnya kesempatan main dari manajer Mikel Arteta.

Tapi, Pepe malah menyia-nyiakannya dan membuat Arteta kesal saat itu. Sebagai pemain termahal klub dengan banderol 72 juta paun, Pepe tahu dia harus bangkit dan sesegera mungkin bikin gol untuk membungkam kritik.

Hal itu dia lakukan saat kembali dipercaya jadi starter di laga matchday Liga Europa menghadapi Molde, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Pepe pada menit ke-50 membuka keunggulan timnya lewat sepakan kaki kanan yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang.

Arsenal menang 3-0 lewat tambahan gol-gol Reiss Nelson dan Folarin Balogun, untuk mengunci tiket 32 besar Liga Europa. Performa Nicolas Pepe yang bermain 90 menit memuaskan Arteta.

"Saya sangat puas," ujar Arteta menanggapi performa Pepe.

"Tentu saja setelah performa yang mengecewakan, sesuatu hal negatif, Anda ingin melihat reaksi dari si pemain dan bangkit secepatnya," sambungnya seperti dikutip FourFourTwo.

"Saya bisa lihat dari menit pertama, dari bahasa tubuhnya, bahwa dia siap bermain. Saya rasa dia tampil sangat bagus."

"Dia mencetak gol, dia bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi. Dia membuat beberapa momen bagus di laga ini dan bekerja keras untuk tim. Saya sangat suka. Saya puas dengan penampilannya.

(mrp/bay)