sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 13:00 WIB

MU Vs PSG Malam Ini, Berikut 9 Data dan Faktanya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soccer Football - Champions League Round of 16 First Leg - Manchester United v Paris St Germain - Old Trafford, Manchester, Britain - February 12, 2019  Manchester Uniteds Marcus Rashford in action with Paris St Germains Presnel Kimpembe as Marco Verratti looks on  Action Images via Reuters/Jason Cairnduff MU akan berduel dengan PSG di lanjutan Liga Champions malam ini. (Foto: Jason Cairnduff / Action Images via Reuters)
Jakarta -

Manchester United akan mencoba memastikan kelolosannya saat menjamu ke Paris St. Germain. Ada sembilan data dan fakta menarik dari laga ini. Simak ya!

Duel MU vs PSG akan memainkan penyisihan Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB. Dengan perolehan sembilan poin di klasemen, Setan Merah akan menembus babak 16 besar apabila terhindar dari kekalahan.

Sedangkan PSG mengoleksi enam poin hasil empat pertandingan. Tim besutan Thomas Tuchel tersebut butuh kemenangan untuk terus membuka peluang lolos.

Pada pertemuan pertama kedua klub musim ini MU sukses mempecundangi PSG dengan skor 2-1 di Parc des Princes. Namun, laga terakhir mereka di Manchester berakhir dengan kemenangan Neymar cs dengan skor 3-1.

Berikut ini adalah data dan fakta seputar laga MU vs PSG nanti malam, yang dirangkum Sky Sports:

1. Tim tandang memenangi tiga pertemuan di antara Manchester United dan PSG, dengan wakil Prancis itu menang 2-0 dalam satu-satunya kunjungan mereka ke Old Trafford pada babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

2. Kekalahan Man United 0-2 dari PSG di Februari 2019 adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam 15 pertandingan kandang melawan tim Prancis di seluruh kompetisi Eropa (menang 10, seri 4).

3. PSG cuma sekali kalah dalam tujuh pertandingan tandang di fase grup Liga Champions (menang 4, seri 2). Bagaimanapun kekalahan itu diterima di kunjungan terakhir mereka di kompetisi ini ke markas RB Leipzig 1-2 di matchday ketiga.

4. Man United memenangi masing-masing dari tujuh pertandingan terakhirnya di Old Trafford di kompetisi Eropa. MU menciptakan 24 gol dan hanya kemasukan dua gol.

5. Sejak awal musim 2016/17, PSG cuma sekali gagal mencetak gol dari 39 pertandingan di Liga Champions. PSG memiliki rata-rata 2,4 gol per pertandingan di dalam periode ini (95). Satu-satunya tim yang bisa menangkal PSG di dalam laju itu adalah Bayern Munich pada final musim lalu.

6. Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer telah memenangi tiga dari empat pertandingan grupnya di Liga Champions (kalah 1), termasuk masing-masing dari dua pertandingan di Old Trafford. Kemenangan MU lainnya didapatkan di markas PSG pada matchday 1 di musim ini.

7. Menyusul kemenangan di dua pertandingan terakhir MU, Solskjaer bisa menjadi manajer kedua yang memenangi tiga pertandingan beruntun melawan PSG di Liga Champions setelah Luis Enrique dengan Barcelona pada 2014/15.

8. Penyerang PSG Neymar telah terlibat langsung atas terciptanya 60 gol dalam 63 penampilan di Liga Champions (36 gol dan 24 assist). Sejak debutnya di kompetisi ini pada 2013, jumlah assistnya sebanyak 24 itu adalah yang terbanyak di antara pemain manapun.

9. Hanya Marcus Rashford (5), yang mencetak hat-trick melawan RB Leipzig di matchday kedua - terlibat secara langsung di lebih banyak gol Man United di Liga Champions ketimbang Bruno Fernandes (4 - tiga gol, satu assist). Sementara tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak peluang untuk klub di kompetisi musim ini (7, sama dengan Alex Telles).

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com