sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 18:00 WIB

Man City Kini Bisa Fokus 100 Persen ke Premier League

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gestures during the Champions League group C soccer match between FC Porto and Manchester City at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Tuesday, Dec. 1, 2020. (AP Photo/Luis Vieira) Pep Guardiola bisa fokus 100 persen ke Premier League usai Manchester City memastikan posisi juara Grup C di Liga Champions (Foto: AP/Luis Vieira)
Porto -

Manchester City dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup usai bermain imbang dengan Porto. Kini City mengalihkan fokus untuk memperbaiki hasil di Premier league.

Setelah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions pekan lalu, City berupaya mengamankan posisi juara grup kala menghadapi Porto di matchday 5. Bertanding di Estadio Do Dragao, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, City berbagi hasil akhir 0-0 dengan Porto.

Meski demikian, hasil itu sudah cukup untuk memastikan City sebagai juara Grup C dengan 13 poin. Mereka unggul tiga angka atas Porto yang juga lolos ke babak 16 besar. City punya keunggulan head to head atas tim asal Portugal itu.

Kini City tinggal menunggu hasil undian babak 16 besar. Fase knockout sendiri baru akan dimulai pada Februari mendatang.

Oleh karena itu, Pep Guardiola kini bisa mengalihkan fokus ke Premier League sepenuhnya. Laju City di Liga Inggris sejauh ini masih naik turun.

Setelah menang atas Burnley akhir pekan lalu, City masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris. Mereka ada di peringkat ke-11 dengan 15 poin dari sembilan angka, tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur yang ada di puncak klasemen.

"Sayangnya kami tidak mencetak gol, tapi kami menciptakan peluang dengan bola mati dan tindakan dan semua pemain fantastis, mulai dari Edie (Ederson) sampai Phil," ujar Guardiola kepada BT Sport usai pertandingan melawan Porto.

"Kami datang ke sini untuk finis pertama, kami main untuk menang (melawan Porto), kami pantas menang tapi dalam sepakbola, pantas atau tidak pantas cuma kata-kata palsu. Pada akhirnya hasil mendikte segalanya tapi kami main untuk menang."

"Tembakan, mungkin tidak semua tepat ke gawang, tapi kami selalu di sana. Sulit menghadapi delapan atau sembilan pemain di kotak penalti, bertahan dari umpan silang dan semuanya... Sekarang kami bisa fokus 100 persen ke Premier League," kata Guardiola.

Manchester City selanjutnya akan menghadapi Fulham di lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020) malam WIB.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com