sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 18:30 WIB

Marseille Akhiri Rentetan 13 Kekalahan Beruntun Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marseilles Dimitri Payet , second left, celebrates with his teammates , after scoring the second goal of his team against Olympiacos during the Champions League group C soccer match between Olympique Marseille and Olympiacos at the Velodrome stadium in Marseille, southern France, Tuesday, Dec. 1, 2020. (AP Photo/Daniel Cole) Marseille akhirnya menang juga setelah 13 kekalahan beruntun di Liga Champions (AP/Daniel Cole)
Marseille -

Marseille lega betul. Rentetan 13 kekalahan beruntun di Liga Champions selesai sudah usai mereka mengalahkan Olympiakos dengan skor 2-1.

Marseille belum pernah menang sama sekali di fase grup musim ini. Mereka ada di posisi terbawah Grup C dengan 0 poin dari empat pertandingan berlalu.

Bukan statistik yang bagus tentunya untuk tim yang musim lalu finis posisi kedua di klasemen Ligue 1. Apalagi Marseille sebenarnya tidak jelek-jelek amat kualitas pemainnya.

Tapi, tangan dingin Andre Villas-Boas tak cukup membawa Marseille untuk bersaing lolos ke 16 besar. KIni Marseille tinggal mencari tiket lolos ke Liga Europa dari posisi ketiga dan peluang itu dijaga saat menjamu Olympiakos di Stade de Velodrome, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Pada matchday kelima itu, Marseille sebenarnya sempat tertinggal di babak pertama usai Mohamed Camara mencetak gol di menit ke-33. Tapi, Marseille bangkit di babak kedua untuk kemudian berbalik unggul 2-1.

Kedua gol Marseille diborong penyerang andalannya Dimitri Payet lewat titik putih pada menit ke-55 dan ke-75. Marseille akhirnya menang juga dan dua gol ini adalah dua gol perdana mereka di Liga Champions musim ini!

Sebelumnya Marseille tidak bisa mencetak gol dan kebobolan 9 gol! Kemenangan ini juga jadi yang pertama setelah 13 kekalahan beruntun di ajang Liga Champions, miris sekali bukan?

Kali terakhir Marseille menang adalah saat mengalahkan Inter Milan 2-1 di babak 16 besar Liga Champions Februari 2012 alias delapan tahun lalu. Kini Marseille setidaknya bisa berharap untuk bisa tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Syaratnya, Marseille minimal bisa mengimbang Manchester City di Etihad Stadium pekan depan, seraya berharap Olympiakos kalah dari Porto.

"Kami bilang kepada para pemain untuk terus menekan dan itulah yang mereka lakukan di babak kedua. Hal itu sangat penting dalam pertandingan ini. Mereka menemukan semangat untuk bertarung. Ini adalah buah kerja keras tim dan saya sangat gembira," ujar Villas-Boas usai laga kepada RMC Sport.

(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com