Madrid Vs Gladbach: Sergio Ramos Berpeluang Tampil

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 08 Des 2020 07:05 WIB
Sergio Ramos
Ramos sudah kembali berlatih dengan Madrid. Foto: Twitter @realmadriden
Madrid -

Sergio Ramos sudah berlatih intensif lagi dengan Real Madrid. Bek 34 tahun itu tampaknya sudah siap kembali ke lapangan hijau.

Ramos diketahui mengalami cedera otot saat membela Spanyol mengalahkan Jerman 6-0 di UEFA Nations League pada pertengahan November lalu. Selama ia menepi, penampilan Madrid jadi tidak stabil.

Lima laga dilalui tanpanya, dan hanya dua kali Madrid meraih kemenangan, yakni saat membungkam Inter Milan 2-0 dan saat mengalahkan Sevilla 1-0.

SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 17: Sergio Ramos of Spain receives treatment before being substituted during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Germany at Estadio de La Cartuja on November 17, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)Ramos mengalami cedera saat membela Spanyol. Foto: (Getty Images/Fran Santiago)

Sisanya, satu laga berakhir imbang dan dua lainnya berakhir kekalahan, salah satunya saat dipermalukan Shakhtar Donetsk 0-2 di Liga Champions, yang membuat kans Madrid lolos ke 16 besar berada dalam ancaman.

Oleh sebab itu, jelang menghadapi Borussia Moenchengladbach di laga terakhir Grup B pada Kamis (10/12/2020) pukul 03.00 WIB, kehadiran Ramos tentu amat diharapkan Madrid. Apalagi mereka wajib menang untuk mengamankan tiket ke fase gugur.

Dan harapan itu tampaknya bisa terwujud. Seperti dilihat di akun Twitter Madrid, Ramos diketahui sudah berlatih normal bersama tim pada Minggu (6/12) lalu. Ia terlihat menjalani sesi menembak bola dan juga sesi latih tanding. Ia juga ikut latihan lagi keesokan harinya, Senin (7/12).



Mellihat pergerakannya, nampak tak ada lagi masalah otot yang dialaminya, dan ia diprediksi akan turun sejak awal di laga yang akan berlangsung di Estadio Alfredo di Stefano tersebut.

Peran Ramos masih terasa amat vital meski usianya tak lagi muda. Madrid hanya menang sekali di sembilan laga terakhir di Liga Champions yang dimainkan tanpanya.



Simak Video "Arsenal Minta Laga Netral, Kontrak Sergio Ramos Mandek"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)