PSG Vs Basaksehir: Les Parisiens Juara Grup H Usai Menang 5-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 10 Des 2020 03:18 WIB
PSGs Neymar, left, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the Champions League group H soccer match between Paris Saint Germain and Istanbul Basaksehir at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Francois Mori)
PSG menang 5-1 atas Istanbul Basaksehir (Foto: AP/Francois Mori)
Paris -

Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir berlanjut usai ditunda akibat tindakan rasis wasit keempat. Les Parisiens menang 5-1 untuk menjadi juara Grup H.

PSG vs Istanbul Basaksehir di Parc des Princes pada matchday terakhir Grup H Liga Champions dilanjutkan kembali, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini seharusnya dilangsungkan sehari sebelumnya.

Namun, duel PSG vs Basaksehir ini harus ditunda akibat tindakan rasialisme yang dilakukan wasit keempat Sebastian Coltescu kepada asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo. . Para pemain PSG dan Basaksehir memutuskan mogok main ketika laga memasuki menit ke-14 akibat sikap Coltescu ini.

Coltescu diputuskan untuk tidak lagi di tepi lapangan saat laga dilanjutkan lagi. PSG langsung memegang kendali laga usai wasit meniup peluit untuk dimulainya kembali pertandingan.

Mereka membuka keunggulan di menit ke-21 lewat aksi Neymar. Mampu mengolongi Carlos Ponck, Neymar melepas sepakan terukur yang tak mampu dibendung Mert Gunok. PSG unggul 1-0.

Neymar kembali mencetak gol di menit ke-38. Lewat sebuah serangan balik, Neymar tak terkawal di kotak penalti menerima umpan dari Kylian Mbappe.

Ia berhasil menaklukkan Gunok untuk membawa PSG menjauh 2-0. Pasukan Thomas Tuchel menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Mbappe mencetak gol lewat titik putih di menit ke-42.

Selepas jeda, Neymar sukses mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-50. Menusuk dari sisi kiri, Neymar meluncurkan tendangan keras setelah melakukan kombinasi dengan Angel Di Maria. PSG memimpin 4-0.

Basaksehir sempat menipiskan ketinggalan di menit ke-51 melalui Mehmet Topal memanfaatkan kemelut dari sepak pojok. Namun lima menit berselang, Mbappe melanjutkan pesta gol PSG. Golnya menerima sodoran bola dari Di Maria membuat PSG unggul 5-1.

Kemenangan ini memastikan PSG menutup fase grup sebagai juara grup H dengan 12 poin. Raihan poin mereka sama dengan RB Leipzig yang di laga terakhir menang 2-0 dari Manchester United. Namun, PSG unggul head to head.

PSG dan Leipzig menjadi wakil grup H di 16 besar. Sementara, MU terlempar Liga Europa usai duduk di peringkat ketiga dengan sembilan angka. Basaksehir di dasar klasemen dengan hanya mengemas tiga angka.



Simak Video "Andai Aku Messi..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)