sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Des 2020 09:30 WIB

Mourinho, Dele Alli Ngambek, Ya?

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 01: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur looks on as Dele Alli of Tottenham Hotspur warms up at half time during the UEFA Europa League play-off match between Tottenham Hotspur and Maccabi Haifa at Tottenham Hotspur Stadium on October 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Jose Mourinho dan Dele Alli. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London -

Dele Alli tidak dimainkan Jose Mourinho saat Tottenham Hotspur mengalahkan Royal Antwerp. Apakah pemain Inggris itu marah kepada sang manajer?

Tottenham melakoni matchday terakhir Grup J Liga Europa dengan menjamu Antwerp di London, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. Alli menjadi cadangan awalnya.

Namun, pemain 24 tahun itu tidak dimainkan sama sekali. Dari lima pergantian, Mourinho tak meliriknya di bench. Setelah pergantian kelima dilakukan Mourinho, Alli pun masuk ke lorong pemain. Eks pemain MK Dons itu kemudian memang kembali ke bench.

Tapi, Alli menjadi satu-satunya pemain Tottenham yang tak melakukan pemanasan pascalaga. Alhasil, momen itu menimbulkan pertanyaan.

Selain Alli, aksi serupa juga sempat dilakukan Harry Winks. Gelandang Inggris itu juga sempat langsung masuk lorong pemain usai diganti..

Mourinho menjelaskan, dirinya tidak ada masalah dengan kedua pemain. Ia mengaku menyuruh Winks masuk lorong untuk berganti.

"Saya menyuruhnya pergi. Saya memberi tahu setiap pemain yang meninggalkan lapangan untuk pergi, karena ketika cuaca dingin saya lebih suka mereka pergi ke ruang ganti dan mandi dan menjadi hangat dan aman," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya menyuruh mereka pergi, beberapa lebih suka bertahan. Meski dingin, mereka lebih suka bertahan dan berpartisipasi dalam permainan dari bangku cadangan. Winks memutuskan untuk pergi dan saya senang dengan itu karena saya orang yang menyuruhnya melakukannya," jelasnya.

Sementara untuk Alli, Mourinho tak mempermasalahkannya. Ia menilai hal wajar apabila seorang pemain di bench kesal lantaran tidak dimainkan.

"Ya, tapi jangan lari dari kenyataan" seloroh Mourinho.

"Seorang pemain yang berada di bangku cadangan dan kemudian menyadari dia bukan salah satu dari lima pemain (yang masuk), tentu saja bukanlah pemain yang bahagia. Saya tidak mengharapkan dia bahagia," jelasnya.

Tottenham sendiri akhirnya menang 2-0 setelah pergantian pemain yang dilakukan Mourinho. Masing-masing gol dicetak Carlos Vinicius dan Giovani Lo Celso.

Kemenangan itu membuat Tottenham memuncaki Grup J dengan 13 poin. The Lilywhites menyalip Antwerp, yang harus puas menjadi runner up grup dengan 12 poin. Keduanya lolos ke 32 besar Liga Europa.

(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com