sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Des 2020 18:47 WIB

Barca Vs PSG Bakal Sedramatis Pertemuan Terakhir?

Kris Fathoni W - detikSport
Football Soccer - Barcelona v Paris St Germain - UEFA Champions League Round of 16 Second Leg - The Nou Camp, Barcelona, Spain - 8/3/17 Paris Saint-Germains Blaise Matuidi is shown a yellow card by referee Deniz Aytekin  Reuters / Albert Gea Livepic Barca Vs PSG di Liga Champions pada Maret 2017. (Foto: Reuters / Albert Gea Livepic)
Jakarta -

Duel Barcelona Vs Paris Saint-Germain menjadi salah satu dari hasil drawing Liga Champions babak 16 besar. Ada ekspektasi besar adanya sajian menarik, secara khusus mengingat pertemuan terakhir kedua tim.

Proses drawing Liga Champions babak 16 besar sudah dilakukan pada hari Senin (14/12/2020). Sejumlah partai menarik pun akan meramaikan dengan hasil lengkap sebagai berikut:

Borussia Monchengladbach Vs Manchester City
Lazio Vs Bayern Munich
Atletico Madrid Vs Chelsea
RB Leipzig Vs Liverpool
FC Porto Vs Juventus
Barcelona Vs Paris Saint-Germain
Sevilla Vs Borussia Dortmund
Atalanta Vs Real Madrid

Dari pengundian tersebut, Barcelona yang lolos sebagai runner-up grup harus mendapatkan status unseeded. Imbasnya, Blaugrana harus dihadapkan dengan salah satu tim tangguh yang melaju sebagai juara grup di fase sebelumnya.

Pada prosesnya, Barcelona menjadi tim keenam yang namanya muncul dalam drawing Liga Champions babak 16 besar tersebut. Berikutnya ada nama PSG yang muncul terambil. Jadilah duel Barcelona Vs Paris Saint-Germain hadir di babak tersebut!

Menilik catatan UEFA.com, Barcelona senantiasa berada di babak 16 besar Liga Champions sejak 2004/2005 dengan memenangi 14 dari 16 kesempatan. Sementara catatan PSG di babak 16 besar adalah 5 menang, 3 seri.

Barcelona dan PSG juga sudah beberapa kali berjumpa di Liga Champions, dengan pertemuan pertama terjadi pada tahun 2013, merujuk pada rekor pertemuan di Soccerpunter.

Sementara duel terakhir kedua tim terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017. Baru kali itu pula kedua tim berduel di babak 16 besar. Pertemuan Barcelona Vs Paris Saint-Germain pada laga-laga di bulan Februari dan Maret 2017 tersebut berjalan amat sangat dramatis.

Pada pertemuan pertama, PSG tampak akan melenggang usai menang 4-0 di Parc des Princes. Tapi Barcelona mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan telak 6-1 di Camp Nou dengan Neymar, yang kini membela PSG, mencetak dua gol. Barca lolos secara dramatis dengan agregat 6-5 atas PSG di Liga Champions.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com