sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Des 2020 20:30 WIB

Leipzig Vs Liverpool: Si Merah Kerap Jadi Mimpi Buruk Tim Jerman

Putra Rusdi K - detikSport
Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Bayern Munich v Liverpool - Allianz Arena, Munich, Germany - March 13, 2019  Liverpools Sadio Mane scores their third goal   Action Images via Reuters/Andrew Boyers Liverpool punya rekor apik kala berjuma tim Jerman (Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers)
Nyon -

Liverpool bakal berjumpa RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions. Si Merah kerap menjadi mimpi buruk bagi tim Jerman.

Drawing babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas dilakukan di markas UEFA di Nyon Swiss, Senin (14/12/2020) sore WIB. RB Leipzig yang merupakan runner-up Grup H bakal bersua dengan juara Grup D, Liverpool.

Hasil undian ini bisa dibilang menguntungkan Liverpool. Pasalnya, Si Merah punya rekor apik kala berjumpa dengan tim asal Jerman.

Dikutip dari Opta, Liverpool tak pernah kalah dalam 10 duel terakhir dengan tim asal Jerman di kompetisi Eropa. Rinciannya adalah Liverpool tujuh kali menang dan tiga laga sisanya imbang.



Liverpool terakhir kali kalah dengan tim asal Jerman di kompetisi Eropa adalah 19 tahun lalu. Mereka takluk 2-4 dari Bayer Leverkusen di babak perempat final Liga Champions 2001/2002.

Pada musim 2018/2019, Liverpool juga bertemu dengan tim asal Jerman di babak 16 besar Liga Champions yaitu Bayern Munich. Kala itu, Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Die Roten dengan agregat 3-1.

Sempat tertahan 0-0 di Anfield, Liverpool justru mampu menang 3-1 di markas Bayern. Liverpool sendiri munutup Liga Champions 2017/2018 dengan berhasil menjadi juara.

Menilik dari catatan ini tugas berat jelas harus dijalani oleh RB Leipzig. Meski demikian, Die Roten Bulen juga punya pengalaman mampu menyingkirkan tim asal Inggris.

Leipzig musim lalu mampu menyingkirkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar. Sementara musim ini, mereka memenangi persaingan dengan Manchester United di fase gugur untuk merebut tiket ke-16 besar.

Pasukan Julian Nagelsmann akan menjamu Liverpool terlebih dahulu di Red Bull Arena di leg pertama 17 Februari mendatang. Baru kemudian, mereka giliran bertamu ke Anfield pada 10 Maret mendatang.

(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com