sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Des 2020 10:21 WIB

Dulu Chelsea Pernah Kalahkan Atletico, tapi...

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 05: Thomas Partey of Atletico Madrid is challenged by Tiemoue Bakayoko of Chelsea during the UEFA Champions League group C match between Chelsea FC and Atletico Madrid at Stamford Bridge on December 5, 2017 in London, United Kingdom.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Duel Atletico Madrid vs Chelsea di Liga Champions musim 2017/2018. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Nyon -

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions salah satunya pertemukan Atletico Madrid vs Chelsea. The Blues pernah mengalahkan sang lawan, tapi...

Undian di Nyon, Swiss, Senin (14/12/2020) waktu setempat, menghasilkan laga Atletico vs Chelsea di babak 16 besar Liga Champions. Atletico, yang berstatus runner up Grup A, harus menantang Chelsea yang keluar sebagai juara Grup E.

Atletico dan Chelsea sudah bersua tujuh kali di kompetisi Eropa, enam kali di antaranya di Liga Champions. Di kompetisi itu, Si Biru unggul dengan dua kali menang, tiga kali imbang, dan sekali kalah. Dua kemenangan Chelsea didapat pada musim 2009/2010 dan 2017/2018. Masing-masing dengan skor 4-0 dan 2-1.

Adapun satu pertemuan lagi terjadi di ajang Piala Super Eropa, di mana Atletico yang keluar sebagai pemenang.

Petr Cech, legenda Chelsea yang kini menjadi direktur teknik klub, menjadi sosok yang pernah menghadapi Atletico. Ia mengaku Los Colchoneros adalah lawan yang cukup merepotkan, kendati Chelsea pernah melewatinya.

"Ini hasil undian yang sulit, karena Atletico memiliki pengalaman di Liga Champions dan kompetisi Eropa," kata Cech di situs UEFA.

"Mereka selalu menjadi lawan yang sulit. Di Liga musim ini, mereka juga tampil sangat baik dan konsisten, jadi kami mengharapkan pertandingan yang tangguh."

"Kami telah bermain Atlético di masa lalu. Keberhasilan kami melawan mereka tidak sebagus yang kami inginkan," ungkap Cech.

Atletico sendiri kini sedang oke di LaLiga, dengan berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Pasukan Diego Simeone punya 26 poin, sama dengan Real Sociedad yang memimpin klasemen dengan keunggulan produktivitas gol.

Adapun Chelsea tengah naik turun di Liga Inggris, di mana pasukan Frank Lampard masih tertahan di peringkat lima.

Di babak 16 besar Liga Champions, Atletico akan lebih dulu menjamu Chelsea di Wanda Metropolitano pada 23 Februari 2021, dan Chelsea baru gantian menjamu sang lawan di Stamford Bridge, pada 17 Maret 2021.

(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com