sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 14:00 WIB

Pochettino Tahu kan Harus Mampu Bawa PSG Juara Liga Champions?

Kris Fathoni W - detikSport
The Champions League trophy is displayed on the stands during during a training session of PSG at the Luz stadium in Lisbon, Saturday Aug. 22, 2020. PSG will play Bayern Munich in the Champions League final soccer match on Sunday. AP Photo/Manu Fernandez, Pool) Pochettino Tahu kan Harus Mampu Bawa PSG Juara Liga Champions? (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Paris Saint-Germain punya ambisi khusus di ajang Liga Champions. Kini Mauricio Pochettino-lah yang mengemban misi PSG untuk bisa menjuarai ajang tersebut.

Musim lalu gelar juara Liga Champions sudah di depan mata PSG. Adalah Bayern Munich yang lantas mengandaskan impian Les Parisiens bersanding dengan trofi si Kuping Besar. Sedemikian dekat, tapi juga begitu jauh.

Dalam sejarahnya, pencapaian terbaik Paris Saint-Germain di kompetisi antarklub Eropa sejauh ini adalah menjadi kampiun Piala Winners musim 1995/1996 dan Piala Intertoto 2001/2002.

Sementara di Liga Champions, termasuk musim ini, sudah sembilan musim berturut-turut Paris Saint-Germain tampil. Saat rangkaian itu dimulai, PSG empat musim beruntun kandas di perempatfinal. Berikutnya, ada rentetan tiga kali tersingkir di 16 besar sebelum akhirnya berhasil menembus final untuk pertama kalinya pada musim lalu.

Dengan materi pemain-pemain top macam Neymar dan Kylian Mbappe di skuad, ambisi Paris Saint-Germain jelas melangkah lebih jauh: jadi juara. Ambisi itu kini dibebankan ke pundak Mauricio Pochettino, yang ditunjuk jadi pelatih baru pada awal bulan Januari ini. Pochettino pun tahu persis bahwa Liga Champions adalah target utama yang mesti ia capai di posisi pelatih klub kaya Prancis itu.

"Sudah jelas bahwa itulah targetnya, PSG sudah berusaha melakukannya selama bertahun-tahun. Hal itu tidak perlu lagi diberitahu. Itulah impian besar PSG. Tahun lalu sangat nyaris ketika sampai ke final," kata Pochettino seperti dilansir AS.

Sehubungan dengan usaha mewujudkan ambisi Paris Saint-Germain menjadi kampiun Liga Champions, gaya sepakbola macam apa yang akan diterapkan oleh Mauricio Pochettino untuk Neymar cs?

"Sepakbola yang kami mau adalah sebuah sepakbola yang mementingkan keindahan dan juga agresivitas. Kami akan membentuknya sedikit demi sedikit dan identitas itu akan kami ciptakan bersama-sama: dari klub dan pemain," tegasnya.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya