sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Feb 2021 21:15 WIB

Liga Champions: Duel Atletico Vs Chelsea Dipindah ke Bukares

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Soccer Football - Champions League - Chelsea vs Atletico Madrid - Stamford Bridge, London, Britain - December 5, 2017   Atletico Madrids Jan Oblak goes down injured after making a save from Chelsea’s Alvaro Morata    Action Images via Reuters/Paul Childs Laga Atletico vs Chelsea di leg I babak 16 besar Liga Champions akan digelar di Bukares, Romania. (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
Nyon -

Satu lagi pertandingan yang mengalami perubahan venue. Laga Atletico Madrid melawan Chelsea di Liga Champions akan dipindah ke Bukares, Romania.

Atletico seyogyanya akan menghadapi Chelsea di leg I babak 16 besar di Wanda Metropolitano pada 23 Februari 2021. Namun, Los Rojiblancos tidak memungkinkan menggelar pertandingan itu di kandang sendiri karena Spanyol memperpanjang larangan kedatangan dari Inggris Raya terkait penularan virus corona.

Alhasil venue pertandingan Atletico vs Chelsea dipindah ke Bucharest's National Arena. Stadion itu sendiri menyimpan memori manis bagi pasukan Diego Simeone itu. Di sanalah Atletico memenangi gelar juara Liga Europa usai mengalahkan sesama tim Spanyol Athletic Bilbao 3-0 di final pada 2012.

"Klub kami sudah menyetujui pergantian venue -- tanggal dan waktu tidak mengalami perubahan -- dengan UEFA," bunyi Atletico dalam pernyataannya, sebagaimana dilansir ESPN.

"Mengingat ketidakmungkinan tim Inggris untuk bepergian ke Spanyol, Atletico Madrid selama ini mencari alternatif dalam beberapa hari terakhir, dengan mempertimbangkan faktor-faktor seperti akses masuk ke negara, fasilitas yang tersedia, stadion, dan situasi dari pandemi."

Pertemuan Atletico dengan Chelsea ini merupakan yang pertama kedua kesebelasan dalam empat tahun. Hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge menandai pertemuan terakhir mereka yang terjadi di Grup C Liga Champions 2017/18.

Atletico Madrid lolos ke fase knockout setelah finis runner-up di bawah juara bertahan Bayern Munich di Grup A. Sementara Chelsea lolos sebagai juara Grup E, di atas Sevilla.

Pelarangan kedatangan dari Inggris Raya juga membuat beberapa pertandingan kompetisi Eropa mengalami perubahan stadion. RB Leipzig mesti menghadapi Liverpool di Puskas Arena, Budapest, Hongaria pada 16 Februari. Venue yang sama akan dipakai Borussia Moenchengladbach saat menjamu Manchester City sepekan berikutnya.

Sedangkan Manchester United mesti melakoni laga tandangnya melawan Real Sociedad di babak 32 besar Liga Europa di Italia. Pertandingan itu sejatinya akan digelar di San Sebastian, tapi dipindah ke Turin. Begitupun dengan Arsenal yang mesti menjamu Benfica di Olimpico, Roma, alih-alih di Stadion Emirates.



Simak Video "Gol Salto Giroud Bawa Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com