Perdana! Pepe Vs Ronaldo, Kawan Jadi Lawan Saat Porto Vs Juve

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 16:00 WIB
LA CORUNA, SPAIN - MAY 14:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid celebrates with his teammate Pepe of Real Madrid after scoring the opening goal during the La Liga match between RC Deportivo La Coruna and Real Madrid CF at Riazor Stadium on May 14, 2016 in La Coruna, Spain.  (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Pepe menatap laga perdana melawan Cristiano Ronaldo, saat Porto vs Juventus. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Porto -

Bek kawakan Portugal Pepe akan bereuni dengan Cristiano Ronaldo saat Porto menjamu Juventus. Pepe membidik kemenangan pertama Porto atas Juve.

Pepe pernah bekerja sama dengan Ronaldo selama delapan musim di Real Madrid. Keduanya memenangi 11 trofi juara, termasuk dua titel LaLiga dan Copa del Rey serta tiga Liga Champions.

Bek tengah berusia 37 tahun itu kemudian meninggalkan Madrid pada musim panas 2017 lalu bergabung Besiktas sebelum kembali ke Porto pada musim dingin dua tahun berikutnya. Sementara itu, Ronaldo bertahan di Santiago Bernabeu sampai musim panas 2018, lalu hengkang untuk menyeberang ke Juventus.

Selain bekerja sama di level klub, Pepe dan Ronaldo juga teman baik di timnas Portugal. Mereka membantu Selecao das Quinas memenangi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018/19.

Kini Pepe dan Ronaldo akan bertemu sebagai lawan kala Porto menghadapi Juve di leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dinihari WIB. Pepe mesti menepikan sentimennya kepada Ronaldo, karena Porto butuh kemenangan demi modal positif di leg II sekaligus mematahkan rekor buruk.

"Kami berharap akan menang, tapi juga sadar bahwa pertandingan ini akan sangat sulit. Kami akan memberikan penampilan terbaik kami dan mencoba mengikuti instruksi pelatih sehingga kami bisa bertarung hingga dua leg untuk maju ke babak berikutnya," kata Pepe kepada Uefa.com.

"Akan menjadi pertandingan istimewa melawan dia karena aku tidak pernah benar-benar melawan Ronaldo sepanjang karierku. Aku sudah berkali-kali berlatih dengan dia."

"Ini adalah pertandingan Porto melawan Juventus, lebih dari Pepe vs Ronaldo. Dan aku berharap kami bisa mengalahkan Juventus untuk pertama kalinya," lugas dia.

Porto dan Juventus sudah bertemu lima kali di seluruh kompetisi Eropa. Hasilnya, Porto menderita empat kekalahan dan sekali seri. Pertemuan kedua tim yang terakhir terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Juventus unggul agregat 3-0, dengan kemenangan 2-0 di Do Dragao.

(rin/krs)