Alisson pun Bisa Tidur Nyenyak

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Feb 2021 16:30 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - FEBRUARY 16: Alisson of Liverpool warms up prior to the UEFA Champions League Round of 16 match between RB Leipzig and Liverpool FC at Puskas Arena on February 16, 2021 in Budapest, Hungary. Liverpool face RB Leipzig at a neutral venue in Budapest behind closed doors after Germany imposed a ban on travellers arriving from the UK in an effort to prevent the spread of Covid-19 variants. (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Alisson Becker tampil bagus setelah serangkaian blunder di Liga Inggris (Getty Images/Laszlo Szirtesi)
Budapest -

Alisson Becker tampil apik saat Liverpool mengalahkan RB Leipzig. Setelah serangkaian blunder, Alisson kini bisa tidur dengan nyenyak.

Alisson lagi dalam sorotan setelah performa buruknya dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, saat Liverpool dikalahkan Manchester City dengan skor 1-4 dan 1-3 oleh Leicester City.

Pada laga kontra City, Alisson membuat dua blunder karena kesalahan mengoper bola di pertahanan sendiri. Liverpool yang dapat momentum setelah menyamakan skor akhirnya kebobolan dua gol dalam rentang waktu singkat.

Banner Liverpool

Akhir pekan kemarin, Alisson berbuat konyol lagi saat miskomunikasi dengan Ozan Kabak ketika hendak menghalau bola umpan Leicester. Keduanya bertabrakan dan bola dengan mudah disontek Jamie Vardy ke gawang.

Sejak debut pada 2018/2019, Alisson tercatat membuat tujuh kesalahan berujung gol untuk Liverpool, ini lebih banyak ketimbang Kepa Arrizabalaga yang disebut-sebut tukang blunder tapi cuma bikin tiga kesalahan.

Kritik pedas itu mengiringi Alisson saat membawa Liverpool menghadapi Leipzig di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Tapi Alisson menjawab kritikan itu dengan performa apiknya. Gawang Liverpool tak kebobolan, Alisson mampu membuat sejumlah penyelamatan penting, dan timnya menang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Mohamed Salah serta Sadio Mane.

Alisson Becker bisa mencatatkan clean sheet ke-50 sepanjang kariernya di Liverpool, hanya kalah dari Ederson dengan 64 clean sheet dari total 125 laga. Performa yang membuat manajer Juergen Klopp puas.

"Tentu saja dia tampil bagus. Tapi, bukannya dia membuat penyelamatan apik saat menghadapi Leicester? Tapi tentu saja, seperti yang Anda bisa bayangkan, clean sheet sangat membantu," ujar Klopp seperti dikutip Standard.

"Ali bisa tidur nyenyak saat penerbangan pulang! Seperti biasanya, dia memang selalu membantu kami," sambungnya.

(mrp/rin)