Ronaldo Vs Porto: Nabrak Teman, Tendang Angin, Tak Dapat Penalti

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 18 Feb 2021 10:09 WIB
Juventus Cristiano Ronaldo reacts during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between FC Porto and Juventus at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
Ronaldo Vs Porto: Nabrak Teman, Tendang Angin, Tak Dapat Penalti. (Foto: AP/Luis Vieira)
Jakarta -

Laga lawan Porto sungguh bukan harinya Cristiano Ronaldo. Ada beberapa momen yang bikin dirinya gagal unjuk aksi.

Juventus pulang dari markas Porto dengan kekalahan 1-2. Tim tuan rumah unggul dua gol lebih dulu sebelum akhirnya Bianconeri baru mampu memperkecil kekalahan lewat gol Federico Chiesa di menit ke-82.

Tak ada gol dari Cristiano Ronaldo buat La Vecchia Signora di laga tersebut. Ini tak lepas dari relatif solidnya pertahanan Porto yang di laga ini membuat 17 tekel sukses, 15 sapuan, dan 7 intersep.

Pada akhirnya Juventus, yang unggul 65 persen penguasaan bola, hanya bisa melepaskan lima tembakan ke arah gawang Porto dengan Ronaldo cuma punya satu shot on goal di menit ke-50.

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo beberapa kali membuat pergerakan dan manuver berbahaya, atau paling tidak potensial memberi ancaman. Salah satu aksi itu dilakukan ketika CR7 menggiring bola melewati Jesus Corona tapi kemudian malah menabrak rekan satu timnya sendiri, Alex Sandro.



Kemudian ada pula momen ketika Cristiano Ronaldo dengan cantik menerima bola lambung dengan dadanya. Yang apes, gerakan selanjutnya cuma membuat pemain 36 tahun tersebut melakukan 'sepak udara' alias cuma menendang angin. Ia gagal menendang bola.




Selain itu ada lagi aksi lain. Saat Juve ketinggalan 0-1, Ronaldo menerima bola di sisi kiri dan langsung menggiringnya ke arah kotak penalti. Di tengah kepungan tiga pemain lawan, ia berusaha melakukan aksi gocekan tapi gagal. Si kulit bundar direbut lawan.




Cristiano Ronaldo semakin apes di laga lawan Porto ini karena menjelang akhir laga, ada klaim penalti yang tidak berhasil ia dapatkan. Ia menerima bola lewat sentuhan pertama yang bagus tapi kemudian terjatuh. Cristiano Ronaldo merasa layak dapat penalti karena dijatuhkan lawan. Wasit dan VAR tidak sepakat.

Hal itu turut bikin Cristiano Ronaldo kena ledek di media sosial. Ada pula yang membawa-bawa Lionel Messi.

"Kemarin fans Ronaldo menghabiskan sepanjang hari meledek Messi, cuma untuk melihat pemain idolanya tampil buruk juga," cuit seorang netizen.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang membela Cristiano Ronaldo. Juga masih membawa-bawa Lionel Messi, terkait Barcelona yang kalah 1-4 di kandang sendiri atas PSG.

"Paling tidak ia (Ronaldo) pulang dengan skor 1-2, tidak seperti seseorang lain yang kalah 1-4," timpal warganet lain.

(krs/raw)