Kalah dari Porto, Juventus bak Deja Vu

ADVERTISEMENT

Kalah dari Porto, Juventus bak Deja Vu

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 18 Feb 2021 17:20 WIB
Portos Jesus Corona attempts a shot at goal during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between FC Porto and Juventus at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Wednesday, Feb. 17, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
Juventus kalah 1-2 di markas Porto. (Foto: AP/Luis Vieira)
Jakarta -

Juventus bak mengalami deja vu saat kalah dari Porto. Kesalahan-kesalahan berujung gol mengingatkan Bianconeri akan kekalahan dari Napoli sebelumnya.

Juventus takluk 1-2 dari Porto di Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol dari Mehdi Taremi dan Moussa Marega hanya mampu dibalas sekali oleh Juventus lewat Federico Chiesa di penghujung laga.

Bianconeri sudah tertinggal di menit kedua pertandingan akibat kesalahan dari Rodrigo Bentancur. Gol kedua juga tak lepas dari eror pertahanan Juventus, dengan Marega leluasa menerima umpan tarik hasil tusukan Wilson Manafa.

Selain start buruk, persoalan lain untuk Juventus adalah kesalahan-kesalahan di pertahanan. Melawan Napoli di Serie A akhir pekan lalu, tim arahan Andrea Pirlo itu juga bobol akibat kesalahan.

Giogio Chiellini mengenai muka Amir Rrahmani dengan tangan dalam duel udara sehingga dihukum penalti. Gol penalti Lorenzo Insigne itu jadi satu-satunya pemebda.

Bek Juventus Alex Sandro menilai timnya kebobolan gol-gol yang semestinya bisa dihindari. Itu jadi pekerjaan rumah saat ini.

"Kami tahu bahwa babak pertama berjalan buruk, tapi babak kedua lebih baik dan kami sangat menyadari bahwa kami harus memulai leg kedua sebagaimana mengakhiri laga ini," katanya kepada Sky Sports dikutip Football Italia.

"Ada kesalahan besar pada dua insiden dan mereka memaksimalkannya untuk bikin dua gol. Jadi kami perlu lebih berkonsentrasi dalam situasi-situasi ini. Kami membahas ini usai lawan Napoli, karena kurang lebih itu hal yang sama."

"Sekali lagi kami memulai pertandingan dengan buruk dan mengakhirinya dengan jauh lebih baik, jadi yang kami perlukan sekarang adalan belajar memulai laga dengan tangguh. Meski begitu, kami berhasil mencetak satu gol dan semoga itu bisa bikin kami tampil lebih baik di babak kedua," sambung bek kiri ini.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT