Benfica Vs Arsenal: Gol Tandang Untungkan Meriam London

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 19 Feb 2021 08:20 WIB
ROME, ITALY - FEBRUARY 18: Bukayo Saka of Arsenal celebrates after scoring their sides first goal  during the UEFA Europa League Round of 32 match between SL Benfica and Arsenal FC at Stadio Olimpico on February 18, 2021 in Rome, Italy. SL Benfica face Arsenal FC at a neutral venue in Rome behind closed doors after Portugal imposed a ban on travellers arriving from the UK in an effort to prevent the spread of Covid-19 variants. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Bukayo Saka membantu Arsenal selamat dari kekalahan lawan Benfica. (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Jakarta -

Bukayo Saka menilai bahwa hasil imbang 1-1 Arsenal dengan Benfica tidak buruk. Terlebih, Meriam London mengantongi gol tandang.

Benfica dan Arsenal menggelar leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Olimpico, Roma, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Arsenal tampil lebih mendominasi permainan harus kebobolan duluan di menit ke-55 lewat eksekusi penalti Pizzi di menit ke-55. Arsenal langsung membalas dua menit berselang lewat Bukayo Saka.

Leg kedua bakal digelar di Stadion Karaiskakis pada Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Arsenal bertindak sebagai tuan rumah meski bermain di tempat netral.

Hasil 1-1 ini tidak terlalu merugikan Arsenal. Klub asal London Utara tersebut masih bisa lolos jika laga kedua nantinya berakhir imbang tanpa gol.

"Kami memiliki banyak peluang. Kami mendominasi seluruh pertandingan. Mereka mendapat penalti keberuntungan, yang menurut saya tidak tepat. Kami harus bereaksi dengan baik," kata Saka kepada BT Sport.

"Kami mendapat gol balasan dan bisa melanjutkan untuk memenangkannya. Ini bukan hasil terburuk, kami mendapat gol tandang," sambungnya.

Saka sangat senang bisa mencetak gol untuk Arsenal. Dia juga menilai gol tersebut datang dari kerja tim, yang membuat Cedric Soares sukses memberikan umpan silang mendatar.

"Kombinasi yang bagus (untuk gol). Kami berhasil mengalihkan bola dan itu adalah penyelesaian yang bagus oleh saya sendiri jadi saya senang dengan gol tersebut," Saka mengungkapkan.

"Saya merasa semakin meningkat setiap pertandingan. Saya mencoba untuk mengesankan, mencoba untuk belajar dan mendengarkan manajer (Mikel Arteta) karena dia memberikan nasihat yang bagus. Saya bersyukur memiliki tim yang baik dan keluarga yang baik di sekitar saya. Saya hanya ingin untuk terus maju," sambungnya.

"Ini tentang mengelola permainan. Tahun lalu ketika kami pergi ke Olympiakos, kami kebobolan gol konyol. Kami tidak boleh salah karena jika kami melakukannya kami akan mempersulit diri kami sendiri," Saka menegaskan.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)