Solskjaer: Man United Bisa Sangat Berbahaya, Ini Syaratnya

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 19 Feb 2021 13:25 WIB
TURIN, ITALY - FEBRUARY 18: Fred of Manchester United and Ole Gunnar Solskjær, Manager of Manchester United interact following the UEFA Europa League Round of 32 match between Real Sociedad and Manchester United at Allianz Stadium on February 18, 2021 in Turin, Italy. Real Sociedad face Manchester United at a neutral venue in Turin behind closed doors after Spain imposed a ban on travellers arriving from the UK in an effort to prevent the spread of Covid-19 variants. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Ole Gunnar Solskjaer mengungkap Manchester United bisa sangat berbahaya dengan syarat ini. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Manchester United memetik kemenangan besar atas Real Sociedad di Liga Europa. Setan Merah disebut Ole Gunnar Solskjaer bisa sangat berbahaya dengan satu syarat.

Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, MU menuai kemenangan 4-0 atas Sociedad. Bruno Fernandes mencetak dua gol dalam laga itu, ditambah gol dari Marcus Rashford dan Daniel James.

Gol-gol MU di laga itu hadir lewat serangan-serangan cepat. Kalah penguasaan bola, Ther Red Devils mengandalkan serangan balik untuk menjaringkan bola.

Situs resmi UEFA melansir data bahwa MU melakukan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen ball possession Sociedad.

Soal percobaan, MU unggul jauh. Ada 13 tembakan yang dilepaskan Scott McTominay cs, tuan rumah sebanyak 7 kali menembak.

"Kami mencetak beberapa gol bagus dan memperagakan permainan sepakbola yang bagus. Kami pantas menang, tapi tidak dengan mencatatkan empat gol. Di malam seperti ini, saat kami menemukan ruang maka kami bisa menjadi tim yang berbahaya," kata Solskjaer.

"Kami harus bertahan dengan baik, mereka mempunyai beberapa pemain luar biasa di lini depan dan kami mempunyai kemampuan untuk melakukan serangan balik cepat. Mereka terbuka dan kami mendapat ruang yang kami inginkan."

"Setiap tim menyerang anda, itu mengenai menemukan momen dan menemukan ruang. Kami sedang dalam proses, kami belajar dan beberapa pertandingan belum bisa kami menangi di akhir-akhir ini," kata dia menambahkan.

Kemenangan atas Sociedad ini menjadi obat kekecewaan MU usai terpeleset di Liga Inggris akhir pekan ini. Mereka baru saja diimbangi oleh West Bromwich Albion dengan skor 1-1.

(cas/nds)