sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 07:05 WIB

Chelsea Mewaspadai Luis Suarez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Atletico Madrids Luis Suarez celebrates after scoring during a La Liga soccer match between Atletico Madrid and Celta at the Wanda Metropolitano stadium in Madrid, Spain, Monday, Feb. 8, 2021. (AP Photo/Jose Breton) Luis Suarez tampil beringas di Atletico Madrid. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Chelsea memperkirakan duel sulit melawan Atletico Madrid. Luis Suarez jadi salah satu pemain paling diwaspadai Thomas Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Atletico Madrid di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Kedua tim tercatat tujuh kali bertemu sejauh ini, dengan masing-masing meraih dua kemenangan.

The Blues layak datang ke pertandingan ini dengan perasaan percaya diri. Sebab mereka belum sekalipun kalah di tujuh pertandingan beruntun (6 menang, 1 imbang) di bawah Thomas Tuchel.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengantisipasi pertandingan alot kontra Atletico yang punya pengalaman besar di bawah Diego Simeone. Terlebih ada sosok Luis Suarez di lini depan yang begitu berbahaya.

Suarez sejauh ini tampil tajam, membukukan 16 gol dari 24 pertandingan di seluruh ajang. Kendati belum mencetak gol di Liga Champions, tapi angka-angka tersebut menunjukkan bahwa pemain asal Uruguay itu tak bermasalah dengan naluri mencetak golnya.

"Dia terlahir sebagai penyerang. Dia punya mentalitas tertentu yang hanya dipunyai para penyerag," kata Thomas Tuchel dikutip BBC.

"Mentalitas untuk menunjukkan tekad, intensitas, dan kemarahan untuk mencetak gol, dan mencetak gol, dan mencetak gol serta tak pernah merasa puas," imbuhnya.



Simak Video "Luis Suarez Adalah Sinonim dari Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com