sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Feb 2021 15:20 WIB

Atletico Vs Chelsea: The Blues Tahu yang Thomas Tuchel Mau

Lucas Aditya - detikSport
Chelseas new head coach Thomas Tuchel talks to Chelseas Cesar Azpilicueta during the English Premier League soccer match between Chelsea and Wolverhampton Wanderers at Stamford Bridge Stadium in London, England, Wednesday, Jan. 27, 2021. (AP Photo/Frank Augstein) Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyebut rekan-rekannya sudah tahu yang dimau Thomas Tuchel. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Chelsea belum tumbang di bawah asuhan Thomas Tuchel. Hasil bagus itu disebut karena The Blues tahu apa yang dimau manajer asal Jerman itu.

Tuchel datang ke Chelsea menjadi pengganti Frank Lampard. Dia dikontrak dengan durasi hingga Juni 2022.

Sebanyak 7 pertandingan sudah dijalani Chelsea bersama Tuchel. Hasilnya belum ada catatan dengan membukukan 5 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Chelsea tampil cukup oke di lini depan dengan menorehkan 9 gol. Barisan pertahanan solid dengan kebobolan dua gol dan catatan 5 clean sheet.

Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengungkap rahasia di balik performa bagus di bawah arahan Tuchel.

"Sejak hari pertamanya (sebagai seorang manajer, Thomas Tuchel) menerangkan dengan jelas apa yang dia mau dari kami. Kami sudah mencobanya untuk menirunya di setiap pertandingan," kata Tuchel di situs Liga Champions.

"Kami meraih beberapa hasil positif dan itu memberi kami kepercayaan diri. Kami kecewa di hari Sabtu karena kehilangan poin, tapi sekarang kami mempunyai laga di Liga Champions," kata dia menambahkan.

Chelsea baru saja diimbangi oleh Southampton dalam lanjutan Liga Inggris. Dari lawatan ke St Mary, mereka membawa pulang hasil seri 1-1.

Chelsea akan melawat ke markas Atletico di leg I babak 16 besar Liga Champions. Arena Nationala, Romania, Rabu (24/2/2021), yang akan menggelar Atletico vs Chelsea.

Los Colchoneros tak bisa menggelar pertandingan dengan Chelsea di Madrid karena ada larangan perjalanan dari Inggris ke Spanyol.



Simak Video "Gol Salto Giroud Bawa Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
DMentor
×
Step By Step Memulai Investasi Saham
Step By Step Memulai Investasi Saham Selengkapnya