sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Feb 2021 02:05 WIB

Lawan Man City, Gladbach Jangan Ciut

Randy Prasatya - detikSport
Moenchengladbachs players celebrate at the end of the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Borussia Monchengladbach at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Dec. 9, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Borussia Moenchengladbach bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. (Foto: Bernat Armangue/AP)
Jakarta -

Borussia Moenchengladbach menantang Manchester City dalam lanjutan Liga Champions. Klub asal Jerman itu harus bermain berani melawan The Citizens.

Duel Borussia Moenchengladbach vs Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions bakal berlangsung di Puskas Arena, Hongaria, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Laga ini harus digelar di Hongaria karena pemerintah Jerman mengeluarkan aturan larangan berpergian dari Inggris akibat pandemi COVID-19.

Ini bukan pertandingan yang mudah untuk Gladbach. Terlebih, Man City sangat termotivasi untuk bisa memenangi gelar Liga Champions untuk pertama kalinya.

Dari segi permainan, Man City juga nyaris selalu mampu bisa menguasai bola lebih banyak daripada lawan-lawannya. Mengantisipasi hal itu, Gladbach harus main berani di hadapan skuad besutan Pep Guardiola.

"Jika ada sesuatu yang tidak disukai Manchester City, maka itu adalah soal tidak menguasai bola. Kami perlu bermain dengan keberanian dan bertahan dengan semangat. Saya memiliki tim yang benar-benar mampu untuk itu," kata pelatih Gladbach, Marco Rose, yang dikutip dari situs resmi UEFA.

Gladbach melaju ke fase gugur dengan status runner-up Grup B di belakang Real Madrid. Man City datang sebagai juara Grup C dengan hasil lima kemenangan dan satu imbang.

"Saya senang para pemain bisa bermain dalam pertandingan seperti ini. Saya harap saat mereka tidur malam ini, mereka memikirkan bagaimana perasaan mereka di Madrid saat kami lolos," ungkap Rose.



Simak Video "Manchester City di Puncak Klasemen, Guardiola Tetap Kalem"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com