Kalah Lagi, Jan Oblak: Atletico Tidak Krisis Kok

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 09:25 WIB
Atletico Madrids goalkeeper Jan Oblak holds the ball during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Atletico Madrid kalah beruntun usai tumbang di tangan Chelsea di Liga Champions (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Bukares -

Atletico Madrid belum keluar dari tren negatif usai dikalahkan Chelsea di Liga Champions. Meski demikian, kiper Atletico Jan Oblak menepis anggapan timnya sedang krisis.

Atletico Madrid tumbang saat menjamu Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam duel Atletico vs Chelsea di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Los Colchoneros kalah dengan skor 0-1.

Ini jadi kali pertama Atletico Madrid menelan kekalahan beruntun di musim 2020/2021. Sebelum menghadapi Chelsea, Atletico kalah dari Levante di Liga Spanyol.

Atletico Madrid kini sudah melewati tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi tanpa kemenangan. Hasil imbang dan kekalahan dari Levante membuat tim arahan Diego Simeone itu didekati rival-rivalnya di klasemen Liga Spanyol.

Meski demikian, Jan Oblak membantah kalah Atletico Madrid sedang krisis.

"Saya kira ini bukan krisis. Ya, rasanya berbeda dari apa yang sudah kami rasakan musim ini, tapi sepakbola memang seperti itu," ujar Oblak seperti dilansir ESPN.

"Tim ini kuat. Kami akan melewati ini. Kami tidak sempurna di Desember dan Januari, dan sekarang kami juga tidak jelek kok," kata kiper asal Slovenia itu.

Tren negatif Atletico Madrid itu juga dibarengi dengan rapuhnya lini belakang. Atletico selalu kebobolan dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, laju terburuk selama era Diego Simeone.

"Kami akan memperbaikinya. Kami akan menghadapi laga penting melawan Villarreal di hari Minggu. Kami tidak dapat hasil..." ucap Simeone.

"Melihat usaha dari tim, dan tahu penjelasan atas momen yang sedang kami alami, saya merasa baik-baik saja. Saya percaya kepada tim yang kami punya," katanya.

Atletico Madrid akan gantian tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 17 Maret mendatang.

Tonton Video: Gol Salto Giroud Bawa Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid

[Gambas:Video 20detik]



(nds/ran)