Atletico Dibungkam Chelsea, Bukti LaLiga Tertinggal dari Premier League

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 24 Feb 2021 19:00 WIB
Atletico Madrids Joao Felix, right, fights for the ball with Chelseas Jorginho during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Chelsea memenangkan laga melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (Foto: Vadim Ghirda/AP)
Bukares -

Laga Atletico Madrid vs Chelsea dimenangkan The Blues, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil itu jadi bukti LaLiga tertinggal dari Premier League.

Chelsea mengalahkan Atletico 1-0 di Arena Nationala, Bukares, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Gol dilesakkan Olivier Giroud di babak kedua.

Sebelum laga, Atletico banyak diunggulkan karena performanya saat ini. Anak asuh Diego Simeone tengah memuncaki klasemen Liga Spanyol, mengungguli Real Madrid dan Barcelona.

Sementara Chelsea sedang tertatih-tatih. Setelah memecat Frank Lampard dan menggantinya dengan Thomas Tuchel, Si Biru mulai membaik penampilannya, dan kini masih berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris.

Dan keberhasilan tim peringkat lima Premier League, mengalahkan pemuncak klasemen LaLiga, dinilai sebagai bukti bahwa Liga Spanyol sedang merosot kualitasnya saat ini.

"Ini adalah cerminan besar betapa buruknya LaLiga saat ini, tidak benar-benar mengancam sama sekali. Chelsea tampaknya bermain dengan baik, penyelesaian akhirnya fantastis, dan tidak mendapat tantangan setelahnya," kata Rio Ferdinand, eks bek Inggris yang jadi pundit BT Sport.

"Mereka sedang tidak berada di stadion, dan itu membantu. Mereka memanfaatkannya, dan mungkin kehilangan keunggulan itu juga."

"Saat Anda memainkan pertandingan tandang di Eropa, Anda meraih kemenangan 1-0, Anda bisa pulang dengan tertawa. Mungkin jika hasilnya sedikit berbeda, mereka bisa mengimbanginya. Jika mereka profesional, mereka akan lolos. Ini bukan tim Atletico Madrid yang kami lihat," jelas Ferdinand, yang membela Manchester United semasa bermain.

Senada dengan Ferdinand, Joe Cole juga meyakini Atletico bermain tidak seperti di LaLiga. Bahkan, Los Colchoneros diprediksi tidak akan bisa membalas di leg kedua.

"Mereka [Chelsea] menjadikannya malam yang lancar, dan tidak memberi Atletico apapun untuk membalas. Ini dilakukannya dengan sangat baik. Jika itu tim LaLiga terbaik, hasil ini pasti berubah," kata Cole, yang jadi pundit, dan bermain untuk Chelsea dan Liverpool semasa berkarier.

"Tim ini seperti melawan bayangan sendiri. Saya pikir akan sulit tanpa N'Golo Kante, tetapi Chelsea bisa mendominasi. Mereka mengontrol bola dan memegang kendali permainan. Saya terkejut Simeone tidak mengatasinya sejak awal. Saya tidak melihat bagaimana mereka bisa membalasnya di Stamford Bridge," jelas Cole.

(yna/cas)