Tersingkir dari Liga Europa, Napoli Wajib Tembus 4 Besar Serie A

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 26 Feb 2021 09:35 WIB
Napolis Spanish midfielder Fabian Ruiz reacts to Granadas second goal during the UEFA Europa League round of 32 first leg football match between Granada FC and Napoli at Nuevo Los Carmenes stadium in Granada on February 18, 2021. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Napoli tersingkir dari ajang Liga Europa usai kalah agregat dari Granada (Foto: AFP/JORGE GUERRERO)
Naples -

Napoli tak punya pilihan lain kecuali harus finis di empat besar Serie A demi tiket Liga Champions. Harapan dapat tiket itu dari juara Liga Europa kini pupus.

Napoli berhasil menang 2-1 atas Granada di Stadio Diego Armando Maradona pada leg kedua babak 32 Liga Europa (26/2/2021) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah lahir dari Piotr Zielinski dan Fabian Ruiz. Sementara, tim tamu hanya mampu membalas lewat Angel montoro.

Meski demikian, kemenangan ini tak cukup mengantar Il Partenopei melaju ke 16 besar. Ini terjadi karena pada leg pertama di markas Granada, pasukan Gennaro Gattuso tumbang 2-0. Napoli harus tersingkir setelah kalah agregat 2-3.

Pilar Napoli Kalidou Koulibaly begitu kecewa dengan kegagalan timnya ini. Ia menilai kekalahan di leg pertama membuat langkah Napoli mengejar agregat di markas mereka begitu berat.

Hal ini tak lepas karena Granada bermain sangat bertahan guna mempertahankan keunggulan mereka. Dalam laga ini, Granada hanya mencatatkan 34 persen penguasaan bola dibanding 66 persen.

"Kami kecewa, karena kami harusnya bisa berbuat lebih banyak. Itu sulit setelah kekalahan 0-2 pada leg pertama. Kami juga harus kebobolan gol penyeimbang hari ini membuat kami tidak bersemangat. Namun kami masih berusaha untuk mengakhiri hal ini," ujar Koulibaly dikutip dari Football Italia.

"Kami ingin terus maju dalam ajang ini, tapi harus tersingkir hari ini menyakitkan. Kami, melihat sekali lagi bahwa Granada bermain dengan semua orang di belakang."

Usai tersingkir dari Liga Europa, Napoli kini tak punya pilihan lain kecuali finis di empat besar Serie A untuk lolos ke Liga Champions. Koulibaly menegaskan timnya bakal melakukan segala cara untuk merealisasikan target mereka tersebut.

Napoli sendiri harus berjuang keras di sisa musim ini untuk bisa menembus empat besar Serie A. Tim asal Naples tersebut saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 40 poin tertinggal empat poin dari AS Roma di batas zona Liga Champions.

"Tidak ada alasan lagi sekarang. Tujuan kami adalah untuk kembali ke Liga Champions. Kami harus melakukan segalanya untuk masuk empat besar,"ungkap Koulibaly menambahkan.



Simak Video "Drama 6 Gol Saat Atalanta Cukur Napoli "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)