Keylor Navas Mantap Sekali!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 11:45 WIB
Paris Saint-Germains Costa Rican goalkeeper Keylor Navas (L) celebrate after saving a penalty kick taken by Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi during the UEFA Champions League round of 16 second leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and FC Barcelona at the Parc des Princes stadium in Paris, on March 10, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Keylor Navas tampil apik saat PSG bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, termasuk menggagalkan penalti Lionel Messi (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Keylor Navas jadi bintang di balik keberhasilan Paris Saint-Germain lolos ke perempatfinal Liga Champions. Dia menggagalkan peluang-peluang Barcelona, termasuk penalti Lionel Messi.

Duel PSG vs Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions digelar di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Laga ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil itu sudah cukup untuk mengantar PSG lolos ke babak perempatfinal Liga Champions. Kylian Mbappe dkk melaju dengan keunggulan agregat 5-2.

Keylor Navas tampil impresif di sepanjang pertandingan. Kiper asal Kosta Rika sukses meredam peluang-peluang yang didapat Barcelona.

Salah satu yang paling krusial adalah saat dia menggagalkan penalti Lionel Messi di penghujung babak pertama. Mantan kiper Real Madrid itu mampu menebak arah tendangan Messi dan menjaga skor tetap imbang 1-1.

Di sepanjang babak pertama, Keylor Navas melakukan delapan penyelamatan dari total sembilan tembakan on target yang dihadapi PSG. Secara keseluruhan, dia melakukan sembilan penyelamatan. Satu penyelamatan penting Navas di babak kedua adalah saat menepis bola sundulan Sergio Busquets di tiang dekat.

"Saya sangat senang karena tadi adalah pertandingan yang sulit. Kami semua ingin memainkan permainan bagus dan memaksimalkan leg pertama untuk lolos," ujar Navas seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Selalu sulit untuk menggagalkan penalti, khususnya melawan Messi, yang mengeksekusi dengan sangat baik."

"Permainan Barca sangat bagus. Mereka menekan kami semaksimal mungkin. Kami sangat termotivasi untuk lanjut di kompetisi ini dan dengan semangat yang sama. Itulah yang akan membantu kami melangkah jauh," imbuhnya.

Performa oke Keylor Navas itu dapat pujian dari pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, juga tak ketinggalan menyanjung kiper berusia 34 tahun itu.

"Dia sekali lagi menunjukkan kualitasnya. Dia adalah kiper top," kata Pochettino soal Keylor Navas.

(nds/mrp)