4 Klub yang Sudah Melaju ke Perempatfinal Liga Champions

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 12:05 WIB
Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. PSG menang dengan skor 4-1.
4 tim yang sudah lolos ke perempatfinal Liga Champions, ada Paris Saint-Germain. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Liga Champions sudah memainkan separuh leg II babak 16 besar. Ada 4 tim yang sudah lolos ke perempatfinal, ini deretannya.

Borussia Dortmund dan FC Porto menjadi dua tim pertama yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Setelah itu, Paris Saint-Germain dan Liverpool menyusul.

Dortmund menyingkirkan wakil Spanyol, Sevilla. Die Borussen menang 3-2 di kandang Los Rojiblancos, lalu bermain 2-2 di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021).

Erling Haaland menyumbang 2 gol untuk Dortmund. Pemain Sevilla, Youssef En-Nesyri, juga mencetak 2 gol saat Borussia Dortmund vs Sevilla.

Juventus disingkirkan Porto dari Liga Champions. Meski agregrat Juventus vs Porto 4-4, Do Dragao unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Liverpool melaju ke perempatfinal Liga Champions dengan meyakinkan. Tim asuhan Juergen Klopp itu menang kandang-tandang dengan skor 2-0 atas wakil Jerman, RB Leipzig.

Sementara itu, PSG menjungkalkan Barcelona. Les Parisiens menang 4-1 di Camp Nou, lalu seri dengan Los Cules 1-1 di Parc des Princes.

Dalam laga leg II 16 besar Liga Champions, Kylian Mbappe mencetak gol untuk PSG, dibalas oleh Lionel Messi.

Kiper PSG, Keylor Navas, tampil gemilang saat melawan Barcelona, Kamis (11/3). Dia menepis penalti Messi. Pujian pun datang dari kapten PSG, Marquinhos, untuk Navas.

"Ada momen bagus dan momen buruk di sepakbola. Dalam pertandingan, anda harus bisa mengatasinya. Kami bisa melakukan itu dengan bantuan kiper hebat, yang menjadi pembeda. Kami lebih baik di babak kedua dan kami pantas lolos," kata Marquinhos di situs UEFA.

Tim-tim yang ke Perempatfinal Liga Champions

1. Borussia Dortmund
2. FC porto
3. Liverpool
4. Paris Saint-Germain



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)