MU Harus Sabar Jika Ingin Tundukkan Milan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 11 Mar 2021 17:35 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 07: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates scoring the first goal from a penalty during the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on March 07, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Michael Owen mengatakan bahwa MU harus bermain sabar jika ingin kalahkan AC Milan(Foto: (Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Michael Owen menilai laga Manchester United vs AC Milan bakal berlangsung ketat. The Red Devils harus tampil bersabar jika ingin mengalahkan Rossoneri.

MU akan menjamu Milan di Old Trafford pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya sudah enam kali bertemu di ajang resmi.

Hasilnya MU dan Milan saling mengalahkan. Namun, keenam pertemuan tersebut terjadi di ajang Liga Champions.

Kala itu, MU dan Milan tengah berada di masa kejayaan. Kini, situasinya berubah dengan kedua tim berjuluk Setan Merah ini tengah membangun kekuatan sehingga harus bersua di ajang Liga Europa.

Mantan pemain MU, Michael Owen, menilai laga ini jelas bakal menghadirkan nostalgia akan pertemuan kedua tim di masa lampau. Ia juga memprediksi pertandingan MU vs Milan tetap sengit seperti duel-duel sebelumnya.

Menurutnya, MU bakal kembali mengandalkan serangan balik sehingga akan membiarkan Milan lebih banyak menguasai bola. Namun, Rossoneri jelas takkan mudah masuk perangkap begitu saja.

Ia meminta MU untuk bermain sabar di laga ini. Jika itu dilakukan, Owen yakin Setan Merah dari Manchester bisa memenangi laga.

"MU dan Milan punya ikatan yang terlupakan di masa lalu di Liga Champions. Namun, sekarang mereka bertemu kembali di Liga Europa dengan kedua tim sedang membangun kekuatan usai melewati masa transisi," ujar Owen dikutip dari BetVictor.

"Kita tahu MU punya serangan balik yang sangat baik. United pasti akan dengan senang hati membiarkan Milan datang pada mereka."

"Namun, tim Italia pasti pintar. Jadi, saya tidak berpikir United mendapatkan apa yang mereka inginkan dari cara mereka bermain. Saya akan melihat laga ini akan berjalan hati-hati.

"United tampil cukup baik di kandang pada ajang Eropa musim ini. Saya pikir jika mereka bersabar bakal mendapatkan hasilnya. Jadi, ini akan menjadi kemenangan tipis untuk tuan rumah menurut saya," simpulnya



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)