Kjaer Sebut Gol Kessie ke Gawang MU Tak Seharusnya Dianulir

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 12 Mar 2021 10:10 WIB
AC Milans Franck Kessie, right, gestures to referee Slavko Vincic after he scored the first goal which was disallowed by VAR during the Europa League round of 16 first leg soccer match between Manchester United and AC Milan at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, March 11, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Gol Franck Kessie ke gawang Manchester United dianulir wasit karena handball (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Laga Manchester United vs AC Milan diwarnai gol Franck Kessie yang dianulir wasit karena handball. Bek Milan Simon Kjaer menilai keputusan wasit salah.

Duel MU vs Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa berakhir tanpa pemenang. Pertandingan yang digelar di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

MU unggul lebih dulu lewat gol Amad Diallo pada menit ke-50. Milan kemudian membuyarkan kemenangan MU yang sudah di depan mata lewat gol Simon Kjaer di masa injury time.

Dalam pertandingan itu, Milan sempat membobol gawang MU lewat sepakan Franck Kessie pada menit ke-12. Tendangan Kessie dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kanan atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Dean Henderson.




Namun, setelah mengecek VAR, wasit menganulir gol tersebut. Wasit menilai Kessie melakukan handball saat mengontrol bola.

Simon Kjaer menilai wasit salah telah menganulir gol Franck Kessie. Andai gol Kessie sah, Kjaer menyebut Milan bisa saja dapat hasil berbeda.

"Saya bicara kepadanya dan saya kira menganulir golnya adalah sebuah kesalahan," ujar Kjaer kepada Sky Sport Italia.

"Sangat disayangkan karena itu bisa saja mengubah pertandingan," imbuhnya.

Hal senada juga diungkap oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Menurutnya, Kessie mengaku tak menyentuh bola dengan tangannya.

"Gol itu bisa saja memberi kami kekuatan lebih, khususnya di level mental. Franck yakin dia tidak menyentuh bola dengan tangannya, tapi wasit berpikir sebaliknya," kata Pioli.

AC Milan akan gantian menjamu Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro pada 18 Maret mendatang.

(nds/bay)