Chelsea Vs Atletico: Jadilah Pahlawan, Timo Werner!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 17 Mar 2021 14:10 WIB
Chelseas Timo Werner, left, vies for the ball with Atletico Madrids Angel Correa during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atletico Madrid and Chelsea at the National Arena stadium in Bucharest, Romania, Tuesday, Feb. 23, 2021. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Striker Chelsea Timo Werner diharapkan bisa memanfaatkan laga melawan Atletico Madrid (Foto: AP/Vadim Ghirda)
London -

Timo Werner belum juga mengilap bersama Chelsea. Bek Chelsea Antonio Rudiger berharap laga melawan Atletico Madrid di Liga Champions jadi titik balik Werner.

Werner direkrut Chelsea dari RP Leipzig pada bursa transfer musim panas lalu senilai 47,5 juta paun sterling. Namun, performa Werner masih di bawah ekspektasi.

Banner Chelsea Vs Atletico di Liga Champions

Striker asal Jerman itu baru mencetak lima gol dalam 28 pertandingan di Premier League. Secara keseluruhan, Werner baru bikin 10 gol dalam 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama Chelsea.

Menurut statistik Opta, Werner juga buruk dalam menyelesaikan 'peluang besar'. Dia cuma berhasil mencetak delapan gol dari 29 peluang besar yang didapat. Persentase kesuksesannya hanya 27,59%.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Antonio Rudiger berharap Timo Werner bisa memaksimalkan laga ini untuk mendongkrak moralnya.

"Tentu saja kami ngobrol, tapi lebih ke ngobrol untuk membuatnya jalan terus, membantunya," ujar Rudiger seperti dilansir Marca.

"Ini tahun pertamanya di luar Jerman dan segalanya mungkin tidak berjalan seperti yang dia inginkan, jelas, karena dia adalah pencetak gol. Dia ingin bikin gol dan saat ini semua tidak berjalan sesuai harapannya."

"Bagi saya, penting agar dia tahu kalau ada orang yang mendukungnya dan saya sangat, sangat yakin menuju pertandingan ini, kadang momen-momen kecil seperti dalam pertandingan seperti itu bisa membalikkan segalanya untuk seorang striker dan memberinya dorongan."

"Kadang dalam hidup, ketika semua tidak berjalan lancar, Anda harus berjuang melewatinya, menurut saya dia sedang melakukannya. Dia bekerja keras dan berlari dan saya yakin semua akan berjalan lancar untuknya."

"Dia harus tetap tenang dan bekerja dalam diam dan, kapan pun Anda punya peluang di lapangan, punya rasa lapar untuk mencetak gol dan membalikkan keadaan, tapi tidak perlu menggila, dia harus tetap tenang," kata Rudiger soal Timo Werner.

Menjamu Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions, Chelsea punya modal keunggulan 1-0 dari kemenangan di leg pertama.

(nds/krs)