Tottenham, Kamu Memalukan!

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 19 Mar 2021 09:40 WIB
Tottenhams goalkeeper Hugo Lloris gestures after Dinamo Zagrebs Mislav Orsic scores his sides opening goal during the Europa League round of 16 second leg soccer match between Dinamo Zagreb and Tottenham Hotspur at the Maksimir stadium in Zagreb, Croatia, March 18, 2021. (AP Photo/Darko Bandic)
Kiper Hugo Lloris menilai kekalahan Tottenham Hotspur dari Dinamo Zagreb di Liga Europa dengan skor 0-3 sangat memalukan. (Foto: Darko Bandic/AP)
Zagreb -

Tottenham Hotspur disingkirkan dari ajang Liga Europa oleh Dinamo Zagreb. Hasil itu dinilai sangat memalukan.

Tottenham kandas di babak 16 besar Liga Europa. Menghadapi Dinamo Zagreb, Harry Kane dkk kalah agregat 2-3.

Sempat menang 2-0 di leg pertama, Tottenham malah kalah 0-3 pada leg kedua di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Usai laga itu, kiper Tottenham Hugo Lloris kesal betul. Ia menilai kekalahan ini sangatlah memalukan, dan meminta semua tim merasa bertanggung jawab.

"Itu memalukan. Saya hanya berharap semua orang di ruang pelatihan merasa bertanggung jawab atas situasinya karena itu memalukan," kata Lloris kepada BT Sport usai laga.

"Apa lagi yang bisa saya katakan lebih banyak tentang itu? Bicara tentang pertandingan hari Minggu, menurut saya ini bukan saat yang tepat. Rasa kekalahan malam ini lebih dari menyakitkan, dan kami semua bertanggung jawab," ujarnya.

Kondisi ini menambah luka Tottenham, yang akhir pekan lalu juga dikalahkan Arsenal di Liga Inggris. Lloris menilai, hasil buruk ini menjadi cerminan ada masalah di tubuh The Lilywhites.

"Ini akumulasi. Jelas kami adalah klub yang penuh ambisi, tetapi saya berpikir, tim saat ini hanyalah [cerminan] dari apa yang sedang terjadi di klub," kata kiper asal Prancis itu.

"Kami punya kekurangan mendasar, kurangnya secara fundamental, dan semua penampilan kami hanya berhubungan dengan itu, Anda tahu itu. Secara mental kami harus lebih kuat, kami harus lebih kompetitif. Hari ini saya tidak merasakannya di lapangan, sayangnya, ketika Anda tidak siap di level ini, Anda akan langsung menerima ganjarannya."

"Ada kualitas di mana-mana di Eropa, dan jika Anda tidak menghormati lawan, itu akan menjadi semacam hukuman. Itulah yang terjadi hari ini. Kredit penuh juga kepada lawan, karena mereka memainkan permainan dengan penuh keyakinan, tetapi kesalahan ada pada kami, semua tim, semua klub, kami bersalah," kata kapten Tottenham itu.

(yna/pur)