Kalau Masih Begini, Arsenal Tak Usah Mimpi Juara Liga Europa

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 19 Mar 2021 21:10 WIB
Olympiacos Youssef El-Arabi, background, scores the opening goal during the Europa League, round of 16, second leg soccer match between Arsenal and Olympiacos at the Emirates Stadium, in London, Thursday, March 18, 2021. (AP Photo/Matt Dunham)
Arsenal kalah 0-1 dari Olympiakos di Emirates Stadium, tapi tetap lolos ke perempatfinal. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Arsenal lolos meski kalah dari Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Kiper The Gunners Bernd Leno menyayangkan hasil tersebut.

Arsenal menjejak perempatfinal Liga Europa dengan sedikit dagdigdug. Usai menang 3-1 di leg pertama, tim besutan Mikel Arteta itu malah tampil loyo di leg kedua.

Gol Youssef El-Arabi di menit ke-51 dalam laga di Emirates Stadium, Jumat (19/3/2021) membuat Arsenal mulai dalam tekanan. Beruntung buat mereka itu jadi satu-satunya gol malam tadi, sehingga lolos dengan agregat 3-2.

Arsenal gagal mengontrol pertandingan dengan baik. Selain itu, sejumlah peluang bagus yang didapatkan tak mampu diselesaikan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Penampilan malam tadi diakui kiper Arsenal Bernd Leno tak memuaskan.

"Kami perlu tampil 100% di setiap laga. Kalau kami bermain seperti ini, maka kami tak akan meraih apapun musim ini," ujarnya dikutip Standard.

"Rasanya kami menderita hari ini dan itu tidak semestinya terjadi. Menurut saya karena di 15-20 menit pertama, kami mengontrol pertandingan, lalu kami membuat terlalu banyak kesalahan sepele dan di babak kedua kami kebobolan, sehingga semua orang gugup."

"Kami menyulitkan diri sendiri dan seperti yang saya bilang, itu tidak perlu. Di ruang ganti situasinya sunyi, karena semua orang tahu kalau itu bukan performa yang bagus dari kami. Kami tak bisa mengubahnya, tapi positifnya adalah itu merupakan peringatan," imbuhnya.

Arsenal akan menghadapi Slavia Praha di perempatfinal Liga Europa 2020/2021.



Simak Video "Prediksi Arsenal VS Chelsea Bersama AIS Palu dan CISC Pekanbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)