Liga Champions: Bayern Menantikan Balas Dendam PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 24 Mar 2021 09:00 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 23: Kylian Mbappe of Paris Saint-Germain takes on Joshua Kimmich of FC Bayern Munich during the UEFA Champions League Final match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 23, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Miguel A. Lopes/Pool via Getty Images)
Bayern Munich menantikan balas dendam PSG di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Pool)
Paris -

Bayern Munich akan bersua Paris St. Germain di perempatfinal Liga Champions. Lucas Hernandez percaya, duel itu akan lebih sengit karena aroma balas dendam PSG.

Pertemuan itu merupakan ulangan final Liga Champions 2019/20. Bayern keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan PSG 1-0 berkat gol tunggal Kingsley Coman di babak kedua.

Kekalahan tersebut akan coba dibalas PSG saat berjumpa kembali dengan Bayern dalam perebutan satu tempat di semifinal. Les Parisiens tentu saja tidak mau tersandung lagi untuk menyabet Si Kuping Besar untuk pertama kali dalam sejarah klub setelah begitu dekat pada musim lalu.

"Itu akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat penting," ungkap bek kiri Bayern itu kepada L'Equipe dikutip AS. "Tidak mudah menyingkirkan mereka dan mereka akan mencari sedikit balas dendam menyusul final musim lalu."

"Beberapa pemain memang sudah pergi, tapi pemain-pemain hebat lainnya menggantikan mereka," lanjut dia.

"Ketika Anda melihat kualitas serangan kami, kami menciptakan empat peluang dan mencetak empat gol, itu luar biasa. Tapi kami juga memiliki pertahanan yang solid. Semua orang siap habis-habisan," cetus Lucas Hernandez.

Seandainya dimainkan, Hernandez akan berduel dengan kompatriotnya, Kylian Mbappe. Striker PSG begitu berkilau di musim ini usai membuat 30 gol dan sembilan assist di semua kompetisi. Enam gol dan tiga assist di antaranya diciptakan Mbappe dalam tujuh penampilan di Liga Champions!

"Kalau aku harus menghadapi dia, aku akan bilang dua atau tiga kata untuk meredam dia," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

"Terutama aku akan mengatakan bahwa dia seharusnya tetap di sisi kiri PSG saja. Kalau dia datang ke sisi kanan, maka itu akan menjadi sebuah perang! Aku bercanda sih, tapi memang benar dia itu punya bakat dan kami harus waspada dengan dia," Lucas Hernandez menambahkan jelang Bayern vs PSG.



Simak Video "Ajax Bungkam 10 Pemain Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)