Trofi Liga Champions Akan Jadi Kado Perpisahan Sempurna buat Aguero

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 06 Apr 2021 20:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 18: Sergio Aguero of Manchester City celebrates scoring his first goal during the Premier League match between Manchester City and Crystal Palace at Etihad Stadium on January 18, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester City ingin mempersembahkan trofi Liga Champions sebagai kado perpisahan untuk Sergio Aguero (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. City berharap bisa melepas Aguero dengan cara terbaik yakni menjuarai Liga Champions.

Kontrak Aguero bersama City habis pada musim panas mendatang. The Citizens memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak striker asal Argentina itu.

Itu berarti kebersamaan antara Aguero dan City yang sudah terjalin selama 10 tahun akan berakhir. Sejauh ini, Aguero sudah memenangi 13 trofi bersama City.

Aguero turut mengantar City menjuarai Premier League sebanyak empat kali. Dia juga membawa City memenangi Piala FA satu kali, Piala Liga Inggris lima kali, dan Community Shield tiga kali.

Aguero juga akan meninggalkan City dengan status sebagai top skor sepanjang masa klub. Sejauh ini, striker berusia 32 tahun itu sudah mencetak 257 gol dalam 385 kali penampilan bersama City.

Liga Champions jadi gelar yang belum pernah dimenangi Sergio Aguero bersama Manchester City. Oleh karena itu, gelandang City Rodri berharap timnya kali ini bisa mengangkat Si Kuping Besar bersama Aguero.

"Kami punya motivasi setiap tahunnya," ujar Rodri seperti dilansir situs resmi klub.

"Sergio adalah pemain yang sangat penting buat kami. Tentu saja dia layak pergi dari klub ini dengan cara terbaik."

"Buat saya, akan jadi mimpi jika bisa menjuarai kompetisi ini bersamanya dan tim. Itu akan jadi kado terbaik untuknya dan semua orang," katanya.

Di Liga Champions musim ini, Manchester City sudah sampai babak perempatfinal dan akan menghadapi Borussia Dortmund. Pasukan Pep Guardiola itu akan menjamu Dortmund di Etihad Stadium pada pertandingan leg pertama, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

(nds/krs)