Porto Vs Chelsea: Respons Mantap The Blues

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 08 Apr 2021 12:00 WIB
Chelsea players celebrate after Chelseas Ben Chilwell scored his sides second goal during the Champions League, first leg, quarterfinal soccer match between FC Porto and Chelsea at the Ramon Sanchez-Pizjuan stadium in Seville, Spain, Wednesday, Apr. 7, 2021. (AP Photo/Angel Fernandez)
Chelsea menang 2-0 atas Porto di leg pertama perempatfinal Liga Champions (Foto: AP/Angel Fernandez)
Sevilla -

Usai dihajar West Bromwich Albion, Chelsea langsung bangkit dengan mengalahkan Porto di Liga Champions. Thomas Tuchel tak pernah meragukan kemampuan timnya dalam merespons hasil negatif.

Laga Porto vs Chelsea di leg pertama perempatfinal Liga Champions digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. The Blues mengalahkan wakil Portugal itu dengan skor 2-0.

Banner 8 Besar Liga Champions

Mason Mount membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-32. Ben Chilwell kemudian memantapkan kemenangan timnya lewat golnya di lima menit jelang pertandingan usai.

Hasil itu mengembalikan Chelsea ke jalur kemenangan. Sebelum menghadapi Porto, Timo Werner dkk babak belur dihajar West Bromwich Albion di Premier League.

Bermain di Stamford Bridge akhir pekan kemarin, Chelsea yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Thiago Silva itu kalah dengan skor telak 2-5 dari West Brom. Itu juga jadi kekalahan pertama Chelsea bersama Thomas Tuchel.

Bagi Tuchel, kemenangan Chelsea atas Porto tak terlalu mengejutkan. Dia sudah yakin timnya akan menunjukkan reaksi di laga ini usai dapat 'tamparan' dari West Brom.

"Saya cukup yakin (akan ada respons terhadap kekalahan dari West Brom)," ujar Tuchel usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports.

"Saya langsung melihat respons setelah pertandingan dan di ruang ganti dan hari berikutnya, tak perlu dikhawatirkan."

"Kami kalah telak, itu adalah tanggung jawab kami dan kami menerimanya, termasuk saya. Kami siap merespons, itulah yang kami katakan, dan inilah responsnya. Akan selalu ada pukulan dalam olahraga dan tantangan terbesarnya sekarang adalah bangkit."

"Kami sering menang bersama-sama, banyak hasil luar biasa. Kami kemarin kalah dan sekarang kami menunjukkan reaksi bersama-sama, dan itu membuat kami jadi makin dekat dan meningkatkan kepercayaan."

"Penting untuk tidak kebobolan dan menang setelah kekalahan seperti itu," kata Tuchel.

Pertandingan leg kedua perempatfinal antara Chelsea dan Porto masih akan digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Chelsea akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga itu.



Simak Video "Klopp & Tuchel Minta Pemainnya Tak Diseret Polemik Liga Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/krs)