Ajax Vs Roma: Mental Baja Serigala Ibu Kota

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 10:00 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - APRIL 08: Roger Ibanez of A.S Roma celebrates with Riccardo Calafiori, Gianluca Mancini and Borja Mayoral after scoring their sides second goal during the UEFA Europa League Quarter Final First Leg match between Ajax and AS Roma at Johan Cruijff Arena on April 08, 2021 in Amsterdam, Netherlands. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
AS Roma punya mental baja untuk melakukan comeback saat menghadapi Ajax Amsterdam (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Amsterdam -

AS Roma mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Ajax Amsterdam 2-1. Comeback luar biasa ini menunjukkan bahwa Serigala Ibu Kota punya mental baja.

Roma bertandang ke Johan Cruijff ArenA untuk menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Tim tamu tertinggal lebih dulu di menit ke-39 melalui Dusan Tadic.

Ajax bahkan punya peluang menjauh di menit ke-53 usai mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Dusan Tadic dijatuhkan oleh Roger Ibanez.

Namun, penalti Tadic dengan gemilang bisa diamankan oleh Pau Lopez. Empat menit berselang Roma bangkit menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Ibanez kemudian berubah menjadi pahlawan Roma tiga menit menjelang laga berakhir. Golnya di menit ke-87 membuat Il Luppi memastikan menang 2-1.

Pedro mengatakan bahwa Roma tampil sangat baik di kandang Ajax. Comeback ini menunjukkan bahwa pasukan Paulo Fonseca punya mental yang kuat.

"Itu adalah penampilan yang bagus. Kami membuat kesalahan di babak pertama dan kebobolan, tapi kami tampil lebih baik setelah jeda," ujar Pedro dikutip dari Sky Sport Italia.

"Kami berjuang bersama, seperti tim yang tangguh dengan mentalitas yang kuat.Pada akhirnya kami meraih kemenangan yang sangat penting ini. Kami bermain sangat baik di Eropa dan harus melanjutkan mentalitas ini."

Meski demikian, pria asal Spanyol tak ingin terlalu terlena dengan kemenangan ini. Pasalnya, Roma belum sepenuhnya aman untuk ke semifinal.

Masih ada leg kedua yang bakal tetap sulit untuk mereka. Roma bakal gantian menjamu Ajax di Stadion Olimpico pada 16 April mendatang.

"Leg kedua akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, karena Ajax adalah tim yang kuat. Namun, kami sangat senang dengan hasil ini," jelas mantan pemain Barcelona ini.

"Saat kami bermain bersama sebagai satu tim dan berkomunikasi seperti ini, kami adalah tim yang hebat. Kami harus terus seperti ini. "



Simak Video "Laga Roma Vs Verona: Serigala Menang 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)