Dortmund Vs Man City: Awas Ada Haaland!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 01:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 06: Erling Haaland of Borussia Dortmund runs with the ball during the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Borussia Dortmund at Etihad Stadium on April 06, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Erling Haaland bakal menjadi ancaman utama bagi Manchester City saat menghadapi Borussia Dortmund (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Dortmund -

Erling Haaland bakal menjadi ancaman Manchester City saat menghadapi Borussia Dortmund. Pilar City, Ilkay Guendogan, memuji Haaland punya masa depan yang cerah.

Man City akan bertandang ke Signal Iduna Park untuk menghadapi Dortmund pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Tugas berat bakal dihadapi The Citizens di laga ini demi melaju ke semifinal.

Pasukan Pep Guardiola pada leg pertama di Etihad Stadium memang bisa menang 2-1 atas Die Borussen. Namun, hasil tersebut belum sepenuhnya membuat Man City aman.

Kekalahan 0-1 atas Dortmund di leg kedua sudah bakal memupus impian mereka merengkuh trofi Si Kuping Besar. Maka dari itu, Man City jelas harus tetap waspada dengan wakil Jerman ini.

Satu sosok yang bakal menjadi ancaman utama bagi Man City adalah Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia ini menjadi mesin gol Dortmund saat ini.

Ia sudah mengemas 33 gol dalam 34 laga di semua ajang di musim ini. Haaland juga yang menjadi kreator gol Dortmund di kandang Man City. Kala itu, ia melepas assist yang bisa dituntaskan Marco Reus menjadi gol.

Gelandang Man City, Ilkay Guendogan, sangat paham bahwa Haaland begitu berbahaya. Ia bahkan memprediksi bahwa pemain 20 tahun ini bakal punya masa depan yang sangat cerah.

Berkat penampilan apiknya bersama Dortmund tersebut, Haaland juga santer digosipkan menjadi incaran Man City. Haaland disebut bakal diproyeksikan sebagai pengganti Sergio Aguero yang hengkang akhir musim nanti.

"Dia talenta hebat, pemain yang menarik, mencetak banyak gol, kuat secara fisik, cepat, dan punya tekad yang kuat. Dia bisa memanfaatkan ruang dan itu sangat berbahaya. Namun, dia selalu berbahaya untuk setiap tim yang hadapinya," ujar Guendogan soal Haaland dikutip dari situs UEFA.

"Fakta bahwa jumlah golnya sangat banyak di liga domestik dan di Eropa sungguh luar biasa. Dia masih sangat muda sehingga menunjukkan bahwa dia memiliki masa depan yang cerah."

"Saya tidak mengenalnya, tetapi tampaknya dia memiliki pola pikir yang benar untuk terus naik ke puncak kariernya," jelasnya.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)