Tak Ada Lagi Tangisan Neymar

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 06:30 WIB
PSGs Neymar smiles during the Champions League, second leg, quarterfinal soccer match between Paris Saint Germain and Bayern Munich at the Parc des Princes stadium, in Paris, France, Tuesday, April 13, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Neymar tersenyum lebar usai Paris Saint-Germain mengalahkan Bayern Munich (AP/Francois Mori)
Paris -

Musim lalu, Neymar menangis pilu usai kekalahan Paris Saint-Germain di final Liga Champions. Dendam itu dituntaskan Neymar musim ini.

Neymar dan PSG menjamu Bayern Munich di leg kedua perempatfinal Liga Champions yang dihelat di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Mengantungi keunggulan 3-2 dari leg pertama, PSG malah ditekan balik.

Bayern berupaya mengejar ketertinggalan sehingga berkali-kali melakukan serangan. Tapi, peluang demi peluang itu baru berujung gol pada menit ke-40 lewat Eric Choupo-Moting.

Gol itu bertahan hingga akhir laga dan meski kalah 0-1, PSG yang lolos ke semifinal Liga Champions berkat keunggulan agregat gol tandang 3-3.

Kelolosan ini lantas dirayakan para pemain PSG, terutama Neymar yang terlihat bahagia usai peluit panjang berbunyi. Senyum lebar terpancar dari wajahnya, karena berhasil melajukan Les Parisiens ke semifinal.

Meski PSG kalah, Neymar bermain cemerlang dengan 85 kali menyentuh bola, 14 kali memenangi duel, 11 kali sentuhan di kotak penalti lawan, enam tembakan dengan tiga mengarah ke gawang, dan satu kali intersep.


Neymar benar-benar merepotkan pertahanan PSG sepanjang 90 menit dan dia bisa saja mencetak tiga gol, andaikan bola tidak membentur gawang.

Ini juga jadi ajang balas dendam Neymar usai PSG dikalahkan Bayern dengan skor 0-1 di final tahun lalu. Usai laga final tersebut, Neymar terlihat sembab, tak kuasa menahan tangis karena kecewa melihat kekalahan PSG.



"Kami betul-betul tim luar biasa dan kami harus memberi selamat kepada semuanya. Yang terpenting kami bisa lolos. Kini kami ada di semifinal dan ingin lebih jauh lagi," ujar Neymar kepada BT Sport.

"Saya sangat senang. Kami menghadapi tim hebat dan kami pun sama bagusnya. Kami menyingkirkan juara Eropa. Kini kami harus bekerja lebih keras," sambungnya.

Simak video 'Sukses Tendang Barcelona-Bayern Munich, PSG Favorit Juara?:

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)