Liverpool Sulit Lolos Usai Kalah 1-3, tapi Coba Saja Dulu

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 09:40 WIB
Liverpool -

Juergen Klopp pesimistis Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. Tapi, ketimbang menyerah duluan, The Reds harus berusaha keras dulu.

Liverpool menjamu Real Madrid pada leg kedua perempatfinal di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari WIB nanti. Beban berat ada di pundak Liverpool untuk bisa membalikkan defisit dua gol.

Kekalahan 1-3 di leg pertama memang tak mematikan peluang lolos Liverpool, tapi melihat performa belakangan ini, misi lolos jadi lebih berat. Apalagi Madrid adalah ahlinya di Liga Champions dengan 13 gelar juara.

Bermain di kandang sendiri tentu jadi keuntungan, tapi buat Liverpool musim ini justru jadi malapetaka. Sebelum mengalahkan Aston Villa akhir pekan kemarin, Si Merah sudah empat bulan tidak pernah menang di kandang.

Dengan performa yang naik-turun saat ini, jelas Liverpool butuh kerja keras di laga nanti. Oleh karenanya, Klopp tak mau banyak berandai-andai dan hanya ingin melihat timnya tampil bagus dulu melawan Madrid.

Soal hasil akhir, biarkan performa Liverpool yang menentukan serta tentunya dewi fortuna.

"Anda sepertinya sudah tersingkir ketika kalah 1-3. Itu artinya Anda tidak boleh melakukan banyak kesalahan. Kami akan mencoba sih... Hasil kemarin menunjukkan penampilan kami malam itu. Kami tidak tampil sebagus biasanya, tapi itu hanya di babak pertama," ujar Klopp di ESPN.

"Bagi saya, performa lebih penting ketimbang hasil. Kami harus bermain sebaik mungkin dan kita lihat hasilnya seperti apa... Ini soal menang. Saya tidak tahu apakah kami bisa membalikkan keadaan.. Kita lihat saja apakah itu mungkin, tapi sudah pasti sangat sulit," sambungnya.

(mrp/bay)